Linda Rahmadanti | MataMata.com
Young Lex (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Karya Young Lex selalu mengundang kontroversi. Namun tidak ada yang menyangka semua lagu yang diciptakan terinspirasi dari kehidupan nyata.

"Ada yang dapat inspirasi di jalan, ada dari cerita teman-teman, banyak kok. Lagi nongkrong, ngopi, 'eh bikin lagu yuk', bikin. Ide bisa diambil dari mana aja," kata Young Lex, saat ditemui di kantor SUARA.com, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:
Wow, Young Lex Bakal Tato Wajah Anak di Bagian Perut!

Tidak hanya itu, lelaki bernama asli Samuel Alexander Pieter, bahkan saat ingin membuat video klip di lagu barunya, Cinta Ini Untukmu (CIU) muncul saat dia sedang nongkrong beberapa temannya.

"Karena di kantor aku ada studio, dapet ide langsung recording, terus beberapa hari kemudian persiapan langsung recording, sesimpel itu aja bikin lagu," ungkap Young Lex.

Penyanyi Rap,Samuel Alexander Pieter atau lebih dikenal dengan Young Lex berkunjung ke Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Jumat (18/10). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Lelaki 27 tahun ini mengatakan, sudah menjadi ciri khasnya membuat lagu dari kehidupan sehari-hari yang dialami banyak orang. Menurutnya banyak yang tidak sadar bahwa bagian kecil dari kehidupan seseorang dapat memberikan insirasi bagi orang lain.

Baca Juga:
Siap Jadi Ayah, Young Lex: Hidup Gue Buat Anak!

"Itu memang ciri khas dari Young Lex tiap bikin lagu. Nggak mau jauh-jauh, nggak mau bahasa puisi yang terlalu puitis, bahasa sehari-hari dan kejadian sehari-hari. Kalau mau puitis jangan jadi Young Lex. Semuanya punya porsinya masing-masing," jelas Young Lex. (Evi Ariska)

Load More