Laura Basuki (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Aktris cantik Laura Basuki beberapa waktu lalu sempat alami alergi kosmetik. Kulit wajahnya memerah dan muncul jerawat kecil.

"Pernah waktu itu alergi foundation, yang full cover. Ada waktu itu satu merek itu lumayan alergi. Jadi bruntusan, kering," ujar Laura Basuki di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

Laura Basuki (Matamata.com/Yuliani)

Sejak saat itu, Laura menghindari merek kosmetik tersebut. Ia menjadi lebih hati-hati dalam memilih riasan wajah.

Baca Juga:
Hii, Laura Basuki Adu Akting dengan Genderuwo di Film Terbaru

"Jadi tahu satu merek itu emang nggak bisa, karena aku pakai make up apapun nggak apa-apa, cuma satu brand itu doang," ujarnya.

Beruntung, iritasi wajahnya tak berlangsung lama. Dalam tiga hari, wajah Laura Basuki langsung membaik setelah dikompres dengan es batu.

"Pakai es batu, tiga hari ya. Es batu itu bisa menenangkan kulit yang lagi iritasi, kaya misal habis jatuh kebentur itu kompres es bisa membantu. Setiap sejam dua jam kompres," kata Laura Basuki.

Baca Juga:
Perankan Karakter Susi Susanti, Badan Laura Basuki Jadi Berotot

Laura pun memberi tips untuk merawat wajah yang iritasi. Ia menyarankan untuk membalut es dengan tisu dan mengoleskannya di bagian yang iritasi.

"Ambil es batu aja, dibungkus tisu terus dioles. Kalau misalnya kuat nggak usah dibungkus (tisu) langsung aja," ucapnya.

Baca Juga:
Kembali Lakoni Adegan Ciuman dengan Dion Wiyoko, Laura Basuki Izin ke Suami

Load More