Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Maudy Koesnaedi saat promo film Akhir Kisah Cinta Si Doel di KRL. [Angga Boedhijanto/Suara.com]

Matamata.com - Maudy Koesnaedi mengungkapkan betapa bahagianya ia bisa kembali beraduk akting dengan Aminah Cendrakasih alias Mak Nyak, dalam film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Saking senang dan harunya, pemeran Zaenab dalm cerita Si Doel itu sampai menahan tangis.

"Rasanya sudah ingin nahan tangis (kalau diingat-ingat lagi). Sangat mengharukan. Nyak itu ya, gesturnya terbatas, pandangan matanya bahkan enggak lihat ke aku, tapi emosinya dapet banget," ujar Maudy Koesnaedi, di acara gala premier film Akhir Kisah Cinta Si Doel di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (23/1/2020) malam.

Aminah Cendrakasih [Sumarni/Suara.com]

Seperti diketahui, sejak beberapa tahun lalu Aminah Cendraksih mengalami kelumpuhan. Matanya bahkan sudah tak bisa melihat sejak 10 tahun lalu. Meski begitu, semangat perempuan 80 tahun itu masih begitu tinggi dan membuat Maudy Koesnaedi kagum.

Baca Juga:
Perankan Zaenab, Curhat Maudy Koesnaedi Perjuangkan Cintanya ke Si Doel

"Nyak secara fisik memang lelah, capek, dan butuh waktu buat menghapal dialog. Bahkan ketika lagi enggak take (adegan) juga masih semangat menghapal," ungkap Maudy Koesnaedi.

Di usianya yang sudah senja, namun Aminah Cendrakasih masih memperlihatkan akting yang memikat. Maudy Koesnaedi pun dibuat kagum.

"Dibantu dengan editing, angle, rasanya Nyak itu kayak enggak terbatas, malah memang kelihatannya lagi akting gitu (sakit) dengan pembawaan seperti itu. Aku bersyukur banget di film ini Nyak masih semangat," tutur Maudy Koesnaedi.

Baca Juga:
Asyik Makan di KRL, Maudy Koesnaedi Kena Tegur Petugas

Pemeran film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' berfoto di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/1). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Maudy Koesnaedi sendiri mengaku puas bisa bermain di film Akhir Kisah Cinta Si Doel. Istri Erik Meijer ini menilai para pemeran film Si Doel bermain begitu maksimal.

"Alhamdulullah film ini dibawakan dengan komplet. Cerita Si Doel bukan melulu Sarah dan Zaenab. Banyak banget yang bisa diangkat," kata dia.

"Lega rasanya, dan bersyukur bisa tetap ada sama-sama di sini. Ditutup dengan manis, semua ceritanya itu pas," ujar Maudy Koesnaedi. (Ferry Noviandi)

Baca Juga:
Nggak Nyangka, Maudy Koesnaedi Ternyata Jago Basket!

Load More