Linda Rahmadanti | MataMata.com
Soimah. (Instagram/@showimah)

Matamata.com - Demi memutus rantai penyebaran virus corona, pemerintah Indonesia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk jangan mudik.

Langkah tersebut juga santer dikampanyekan oleh sederet publik figur.

Mereka berbondong-bondong mengkampanyekan jangan mudik di media sosial pribadinya.

Baca Juga:
Syeh Puji Dikabarkan Nikahi Bocah 7 Tahun, Soimah Kampanyekan Jangan Mudik

Biar nggak makin penasaran, yuk langsung saja simak 4 artis yang mengkampanyekan jangan mudik selama pandemi corona.

1. Soimah

Soimah. (Instagram/@showimah)

Soimah mengajak masyarakat untuk tidak mudik dulu selama pandemi virus corona. Ia gencar mengajak masyarakat untuk berdiam di rumah dengan berjemur.

Baca Juga:
Waduh, 2 ART Hotman Paris Nekat Mudik Ditengah Wabah Virus Corona

"Sekali lagi bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada di perantauan nggak usah pulang kampung dulu. Udah diem di rumah sendiri- sendiri. Jangan bawa masalah di keluarga, di tetangganya, nanti nggak selesai-selesai. Kacau nanti kamu nggak dapet THR malah," terangnya.

2. Ashanty

Ashanty (YouTube/The Hermansyah A6)

Tak mau ketinggalan, Ashanty juga mengajak semua orang untuk jangan mudik dulu. Istri Anang Hermansyah tersebut mengatakan lebih baik di rumah dulu agar lebih aman.

Baca Juga:
Kampanyekan Jangan Mudik, Soimah: Nanti Kamu Nggak Dapat THR Lho

''#jagajarak bukan berarti musuhan, #janganmudik bukan berarti ngga keren, #jagadiri pasti lebih aman, tapi lebih baik saat ini #dirumahaja .. kalo kepaksa keluar yaa #jagakesehatan ,'' ungkap Ashanty.

3. Kalina Ocktaranny

Kalina Ocktaranny MataMata.com/Sumarni)

Meski ia sudah mengkhayal mudik ke kampung halaman sang suami saat lebaran, namun Kalina Ocktarannya memilih untuk mengurungkan niatnya. Ia mengajak semua orang untuk tidak pulang kampung dulu demi keselamatan bersama.

''Cuma mau bilang, kangen ada di luar rumah kaya gini..
Skrg kita dirumah dulu yah, utk sementara sampai keadaan kondusif.. Lg seneng2nya menghayal pulang ke kampung suami pas lebaran, ternyata harus di tunda.. Semoga yg lain jg bs menahan utk tdk plg kampung dulu yah.. Demi keselamatan bersama,'' ungkap Kalina Ocktaranny.

4. Maia Estianty

Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Hal yang sama juga dilakukan oleh Maia Estianty. Mantan istri Ahmad Dhani tersebut mengingatkan jika mudik malah akan menambah banyak orang yang tertular.

''Mudik lebaran ditiadakan, semua dilarang pulang kampung, sehubungan dengan virus corona yang semakim masive penyebarannya. Semakin pulang, semakin banyak yang tertular di kampung halaman anda,'' cuit Maia Estianty.

Load More