Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Regina Irawan, Puput Melati dan Happy Yofitantri menyanyikan lagu "Sayyidatina Khadijah".(YouTube)

Matamata.com - Musik Indonesia diramaikan dengan lagu "Aisyah Istri Rasulullah" yang dinyanyikan Anisa Rahman beberapa pekan terakhir. Lagu asal Malaysia tersebut menggapai sukses luar biasa hingga  sejumlah penyanyi di Tanah Air mengcovernya. 

Sukses "Aisyah Istri Rasulullah" rupanya memicu kreativias sejumlah pencipta lagu untuk menciptakan lagu sejenis. Maka tak heran kini muncul lagu-lagu sejenis, "Sayyidatina Khadijah".

Lagu ciptaan H Muhammad Daud ini dinyanyikan trio penyanyi perempuan yakni Puput Melati, Happy Yofitantri dan Regina Irawan, yang merupakan istri dari penyanyi Charly Van Houten.

Baca Juga:
Akui Sudah Beli Lisensi Aisyah Istri Rasulullah, Syakir Daulay Tuai Kritik

Regina Irawan, Puput Melati dan Happy Yofitantri menyanyikan lagu "Sayyidatina Khadijah".(YouTube)

Lagu "Sayyidatina Khadijah" dirilis di channel YouTube MSI Record sejak 21 April 2020. Sudah lebih dari 200 ribu penonton yang menyaksikan lagu tersebut. 

Charly Van Houten sebagai pengarah vokal dalam lagu ini mengakui, lagu "Sayyidatina Khadijah" tercpita karena sukses lagu "Aisyah Istri Rasulullah. Apalagi dua lagu ini berkisah tentang istri-istri Nabi Muhammad yang patut ditiru oleh perempuan-perempuan saat ini.

"Fenomen lagu 'Siti Aisyah' ini memberikan inspirasi sangat luar biasa hebat. Apalagi dalam kondisi saat ini memang spiritual manusia harus ditingkatkan secara otomatis kita bertawasul kepada istri-istri dari nabi kita, rasul kita, Nabi Muhammad SAW," kata Charly Van Houten, saat dihubungi melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Baca Juga:
5 Potret Mr Bie, Pencipta Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Charly Van Houten. (Suara.com/Yazir Farouk)

"Siti Aisyah ini lagunya begitu menginspirasi sangat luar biasa. Sehingga memberikan nuansa di industri. Penikmat musik itu sesuatu yang baru, lagu religi tapi bisa digemari seluruh kalangan. Dari situlah terinspirasi mengeluarkan bikin single Siti Khadijah, atau dikasih judul 'Sayyidatina Khadijah'," sambung Charly Van Houten.

Diakui Charly Van Houten lagu ini memang lebih cocok dinyanyikan perempuan.Hal ini yang membuat Regina Irawan, Puput Melati dan Happy Yofitantri dipercaya melantunkannya. 

"Yang pasti karena mereka seorang istri dan seorang ibu. Karena ini mempunyai spirit tentang ibu dunia Siti Khadijah itu. Jadi supaya memberikan sprit kepada ibu-ibu di dunia," jelas Charly Van Houten.

Baca Juga:
Non Muslim Nyanyi Aisyah Istri Rasulullah, Ini Kata Ustaz Zacky Mirza

Menariknya, bakal ada hadiah total Rp 20 juta bagi siapa yang meng-cover lagu "Sayyidatina Khadijah". Apakah ini sebuah strategi promosi belaka?

"Ini bukan kuis, istilahnya suatu persembahan kasih sayang. Kuis kuis THR lah, kan mau lebaran gitu kan. Kebetulan label menyiapkan uang tunai Rp 20 juta akan dikasih kepada teman-teman yang mau mengcover lagu ini. Silakan mengcover nanti kami seleksi. Dan akan dipilih 10 besar dan dibagikan THR-nya," jelas Charly Van Houten.

Wow, nyanyi Sayyidatina Khadijah dapat THR nih. [Ferry Noviandi]

Load More