Syakir Daulay. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Trendingnya lagu Aisyah Istri Rasulullah yang dinyanyikan Syakir Daulay ternyata menuai kritikan pedas netizen.

Seperti diungkap Anji eks Drive dalam YouTubenya, ini dipicu dari tulisan cover menjadi official yang dicantumkan Syakir Daulay di kanal YouTubenya.

Padahal, sebagian penyanyi cover lagu Aisyah Istri Rasulullah mencantumkan tulisan cover. Ya, aslinya lagu itu merupakan milik Projector Band asal Malaysia.

Baca Juga:
5 Fakta Syakir Daulay, Penyanyi yang Cover Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Menuai cibiran pedas, Syakir Daulay menjelaskan jika ia ternyata telah membeli lisensi lagu Aisyah Istri Rasulullah.

"Sebenarnya gue happy-happyan aja kan tapi awalnya izin juga. Terus kemudian ketika itu mulai trending dia bilang ya akhirnya gue beli lisensinya," ungkap Syakir Daulay.

Syakir Daulay ngaku sudah beli lisensi lagu Aisyah Istri Rasulullah (YouTube/dunia Manji)

"Ow jadi bro Syakir itu memang membeli lisensinya dari lagu penyanyi aslinya," jelas Anji eks Drive.

Baca Juga:
Dengar Syakir Daulay Ngaji, Reaksi Kiano Tiger Wong Bikin Hati Adem

Namun, Syakir Daulay mengaku jika belum banyak publik yang mengetahui fakta penting tersebut.

"Akhirnya banyak juga ada beberapa yang agak ngegas. Ya, tapi gue santai sih ya mungkin mereka belum tahu juga," jelas Syakir Daulay.

"Sebenarnya ini kan adalah isu penting dalam industri musik Indonesia. Maksudnya kan tadinya bro Syakir menulis cover namun jadi official video nih," papar Anji eks Drive.

Baca Juga:
Tak Mau Pacaran, Syakir Daulay Ngaku Lagi Naksir Seseorang

Tak lama, pengakuan Syakir Daulay langsung menuai ragam reaksi netizen. Ada sebagian netizen yang makin salut dengan Anji Eks Drive.

"Anji cerdas banget dengan penjelasan begini bisa meluruskan masalah. Melindungi hak cipta seseorang," ujar netizen Orient Stock.

Namun, ada juga netizen yang masih bingung dengan penjelasan Syakir Daulay. Masalahnya dilansir dari chanel YouTubenya, caption video yang sebelumnya telah official justru kembali menjadi cover.

"Bang Manji tolong dong klarifikasinya masalah lagu lisensinya di YT Syakir Daulay, tadi saya lihat kok judulnya jadi cover. Bahas dong bang bahas," jelas netizen Jauhardi Adli.

Load More