Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ustaz Derry Sulaiman. [Matamata.com]

Matamata.com - Ustaz Derry Sulaiman rupanya tak meninggalkan dunia musik meski sibuk berdakwah. Lelaki kelahiran 1 Agustus 1978 ini akan merilis sebuah lagu religi berjudul "Dunia Sementara Akhirat Selamanya 3" di bulan Ramadan tahun ini. 

Lagu "Dunia Sementara Akhirat Selamanya 3" merupakan lanjutan dari dua single sebelumnya berjudul sama. Bedanya, mantan gitaris band metal Betrayer ini menggandeng sekaligus YouTuber bernama Aya Ibrahim di lagu barunya ini. 

Aya Ibrahim feat Derry Sulaiman [dokumentasi pribadi]

"Lagu ini menceritakan mengenai aktivitas sehari-hari saya setelah hijrah. Intinya keseharian ane yang berdakwah," ungkap Ustaz Derry Sulaiman, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (27/4/2020).

Baca Juga:
Hotman Paris Melayat Gus Sholah, Ustaz Derry Sulaiman Kagum

Perkenalan Ustaz Deryry Sulaiman dengan Aya Ibrahim berawal saat keduanya berkolaborasi untuk channel YouTube Aya. Keduanya dekat hingga Aya diperdengarkan lagu "Dunia Sementara Akhirat Selamanya 3" dari pertemuan kolab YouTube itu. 

"Aku ajak dia. Aya kan lagi ramai di sosial media. Dia aku ajak nyanyi aja," jelas Ustad Derry.

Awalnya, Ustaz Derry Sulaiman ingin agar Aya Ibrahim mengisi biola untuk lagu tersebut. Aya diketahui juga mahir memainkan biola, selain memiliki suara emas tentunya. 

Baca Juga:
Cium Sehelai Rambut Nabi Muhammad SAW, Ustaz Derry Sulaiman Menangis

Ustaz Derry Sulaiman dan Aya Ibrahim. [Dokumentasi pribadi]

"Di lagu ini Aya juga mengisi biola. Saya suka dia main biola. Awalnya saya ingin Aya main biola aja. Tapi saya pikir, ah ikut nyanyi aja lah," ungkap Ustaz Derry Sulaiman.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk Aya Ibrahim berkolaborasi dengan Derry Sulaiman di dunia musik. Apalagi, ini merupakan single religi perdana untuknya.

"Ini sebuah kesempatan dan tantangan yang luar biasa buat saya. Kalau ditanya kesulitan sih nggak ada ya. Yang sulit mencocokan waktunya. Ini bukan single religi yang berat. Ini masih pop kok," ujar Aya Ibrahim.

Baca Juga:
Andre Taulany Minta Maaf, Begini Tanggapan Ustaz Derry Sulaiman

Wah, siapa yang nggak sabar dengar lagu kolaborasi Ustaz Derry Sulaiman dan Aya Ibrahim? [Ferry Noviandi]

Load More