Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ayana Moon dan adiknya, Aydin Moon. (Instagram/@xolovelyayana)

Matamata.com - Kali ini bukan soal aktor atau idol Korea Selatan, tapi soal oppa-oppa yang populer di Indonesia karena jadi YouTuber atau selebgram.

Nah, ternyata oppa-oppa ganteng ini memutuskan untuk memeluk Islam lho.

Mulai Aydin Moon hingga Daud Kim, inilah tiga mualaf dari Negeri Gingseng yang menjalani ibadah puasa tahun ini. Yuk Simak rangkumannya.

Baca Juga:
Istri Rama Michael Mualaf, Vanessa Surya Minta Maaf usai Protes Maskapai

1. Aydin Moon

Ayana Moon dan adiknya, Aydin Moon (Instagram/@@xolovelyayana)

Nama Ayana Moon sudah populer di Malaysia dan Indonesia. Kecantikannya yang kerap disejajarkan dengan artis Korea memang tak perlu diragukan lagi. Ayana mendulang popularitas semenjak memutuskan jadi mualaf dan menuntut ilmu di Malaysia.

Kini, adiknya yang baru berumur 17 tahun mengikuti jejak sang kakak. Aydin Moon adalah salah satu oppa Korea pemeluk agama Islam yang ikut menjalani ibadah puasa tahun ini. Menurut pengakuannya di Instagram, butuh waktu 5 tahun untuk membulatkan tekad jadi seorang mualaf.

Baca Juga:
Sudah Mualaf dan Hijrah, 5 Potret Penyanyi Tere dengan Hijab Syari

2. Ujung Oppa

Ujung Oppa. (Instagram/@hwangwoojoong)

Pria yang mendulang popularitas di Indonesia semenjak memeluk agama Islam ini bernama asli Hwang Woo Joong. Untuk mempermudah penyebutan namanya, ia memanggil dirinya sebagai Ujung Oppa.

Dalam sebuah konten Youtube, pria yang dikenal sebagai Youtuber ini mengaku takjub setiap mendengar suara adzan dan merasa bahagia ketika mendalami Islam. Itulah yang membuatnya mantap jadi seorang mualaf.

Baca Juga:
8 Tahun Jadi Mualaf, Ayana Moon Curhat Menyentuh

3. Daud Kim

Daud Kim.(Instagram/@jaehan9192)

Penyanyi ganteng yang satu ini resmi jadi mualaf pada September 2019. Hal ini ia umumkan di kanal Youtube dan akun Instagram miliknya. Ia mengaku bersedia mempelajari agama Islam secara perlahan dan menikmati setiap prosesnya.

"Assalamualaikum. Sejak saya tertarik pada Islam, banyak hal dalam hidup saya telah berubah. Sebenarnya saya belum sepenuhnya siap, tetapi saya akan mencoba menjadi Muslim yang baik selangkah demi selangkah," ungkapnya. (Rima Suliatini)

Baca Juga:
Adik Ikut Mualaf, 5 Potret Kompak Ayana dan Aydin Moon

Load More