Linda Rahmadanti | MataMata.com
YouTuber Ferdian Paleka. (YouTube/ferdian paleka)

Matamata.com - Nama Ferdian Paleka lagi-lagi menjadi buah bibir publik. Hal ini berawal saat dirinya membuat konten prank memberi sembako kepada waria yang ditemuinya di pinggir jalan.

Namun rupanya, sembako tersebut berisi sampah dan batu bata. Sontak saja aksi Ferdian Paleka ini banjir kecaman.

Berikut ini 5 artis yang mengecam aksi YouTubers Ferdian Paleka yang berhasil dirangkum oleh Matamata.com.

Baca Juga:
Prank Waria Makanan Sampah, YouTuber Ferdian Paleka: Maaf, Tapi Bohong Ya!

1. Revina VT

Revina VT. (YouTube)

Revina VT sampai mengucap sumpah serapah melihat kelakuan Ferdian Paleka. Ia kesal yang dilakukan oleh sang YouTubers sama sekali tak terpuji dan menghina sesama manusia.

''Sebenernya males ngasi panggung ke Ferdian Paleka, cuman bisa berdoa semoga cepet mati, atau cepet kena musibah aja. Di saat Sanggar Swara, bahu-membahu agar transpuan masih bisa bertahan hidup di tengah pandemi, Ferdian Paleka ngasi sampah dengan embel-embel untuk makan. Silakan kalau mau benci sama transpuan, silakan kalau mau menolak mereka hidup bebas seperti kalian, tapi merendahkan hingga transpuan ini menangis, terhina di tengah-tengah mencoba bertahan hidup itu sudah sangat keterlaluan sih. Kali ini kak, semoga kakak bisa baca.. jangan mau diajak berdamai, tidak untuk uang atau apapun. Saya dukung kakak, gimanapun caranya. Terimakasih Sanggar Swara sudah membantu para transpuan,'' tulis Revina VT.

Baca Juga:
Prank Kasih Makanan Sampah ke Waria, YouTuber Ferdian Dikecam David Beatt

2. Vicky Nitinegoro

Vicky Nitinegoro. (Matamata.com)

Vicky Nitinegoro ikut geram dengan aksi Ferdian Paleka. Ia bahkan sampai mengumpat dan melontarkan kata kasar karena tak tahan melihat kelakuan sang YouTubers.

''hey cunt!!! you motherfucker!!! gw berharap sih dengan postingan gw ini gw nggak bikin lo makin banyak di kenal orang, yuk kita buka obrolan kita di comment bawah ini... lo bikin content kek gitu biar apa n**ng!!!,'' ujar Vicky Nitinegoro.

3. Kirana Larasati

Kirana Larasati (Instagram @kiranalarasati)

Kirana Larasati mengaku apa yang dilakukan oleh Ferdian Paleka sangan memalukan dan menjijikkan.

"Blocked and reported. Speechless. This got me my nerves. Kalau tidak bisa membantu membantu sebaiknya tidak menghina. Apa yang telah dia lakukan telah menghina perikemanusiaan. Memalukan. Menjijikkan. Kok bisa-bisanya manusia tidak punya hati,'' ujar Kirana Larasati.

4. David Beatt

David Beatt. (Instagram/@davidbeatt)

Salah satu konten kreator David Beatt juga ikut mengecam aksi yang dilakukan oleh Ferdian Paleka.

"Dear Ferdian Paleka (@ferdianpalekaa). Gue nggak kenal lo siapa, gue baru tahu channel lo hari ini. Tapi, gue beneran tidak mengerti kenapa bisa ada eksistensi orang yang nggak punya ot**, nggak punya hati nurani dan bia*** seperti ini," ungkap David Beatt.

"Ini masa yang sulit bagi kebanyakan orang, lo bayangin rasanya jadi mereka yang jalan kaki susah cari uang di tengah masa Corona. Terus lo sama temen-temen lo asik dateng petantang petenteng naik mobil bawa sembako, mereka berterima kasih dan bersyukur bahwa ada orang-orang baik yang memberikan bantuan di bulan Ramadan berupa sampah dan batu bata," ungkap David Beatt.

"Nggak peduli lu mau bilang lu anti gay atau apa kek. Ini perbuatan bia*** yang nggak manusiawi," jelas David Beatt.

5. Edho Zell

Edho Zell (Instagram @edhozell)

Salah satu YouTubers Edho Zell juga ikut geram dengan aksi yang dilakukan oleh Ferdian Paleka. Ia mengaku sedih dan miris melihat apa yang dilakukan oleh Ferdian Paleka.

''Miris banget.. baru aja kemarin tim Warteg Gratis sortirin barang sumbangan orang semua di cek satu persatu takut ada yg expired. Malah ada youtuber yg ngasih sembako sampah,'' tulis Edho Zell.

Load More