Susi Pudjiastuti. (Instagram/@susipudjiastuti115)

Matamata.com - Belum usai kesedihan masyarakat menghadapi musibah Corona, kini publik kembali dihebohkan dengan mayat-mayat anak buah kapal (ABK) yang dibuang ke laut.

Hal ini setelah beredarnya sebuah video pengakuan dari beberapa ABK Indonesia yang mengaku mendapat perlakuan tak layak di sebuah kapal berbendera China.

Tersebutlah YouTuber Korea Jang Hansol lewat akun YouTube-nya Korea Reomit yang ikut memviralkan video yang tengah viral di Korea tersebut.

Baca Juga:
Panggilan Cucu ke Susi Pudjiastuti, Sahabat Mutia Ayu Sindir Aura Kasih?

Jang Hansol (YouTube/Korea Reomit)

Mengetahui hal itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yakni Susi Pudjiastuti ikut berkomentar di Twitter sambil menyoroti aturan pemancingan ilegal.

"Kejahatan laut beberapa negara oleh crew, abk dari beberapa negara. Hasil tangakapannya dijual ke beberapa negara, melanggar hukum banyak negara," ujar Susi Pudjiastuti.

Lebih lanjut, Susi Pudjiastuti juga mengungkapkan banyaknya kasus pelanggaran pada ilegal fishing.

Baca Juga:
Bukan Nenek, Ini Panggilan Cucu ke Susi Pudjiastuti yang Jawa Banget

Cuitan Susi Pudjiastuti. (Twitter/@susipudjiastuti)

"Disitu juga ada pelanggaran kedaulatan wilayah dan sumber daya kelautan perikanan, duane atau penyelundupan segala komoditi bukan hanya ikan yang dicuri tapi juga satwa-satwa langka, narkoba dan kejahatan kemanusiaan atau perbudakan modern, kejahatan yang sangat lengkap dan luar biasa," terang Susi Pudjiastuti.

Tak lama, cuitan Susi Pudjiastuti banjir dikomentari netizen. Banyak orang berharap Susi Pudjiastuti dapat menjadi menteri kembali.

"Bu Susi, Indonesia membutuhkanmu," kata netizen @LalaPark15.

Baca Juga:
5 Potret Ganteng Armand Hilman, Cucu Susi Pudjiastuti yang Beranjak Remaja

"Kangen Bu Susi jadi menteri lagi," imbuh akun @jihananwar_.

"Tolong bu balik lagi, kami merindukan ketegasan ibu agar tidak ada kejadian serupa dialami negara kita," terang netizen @chaitolleid.

Meskipun begitu, ada juga netizen yang menghormati keputusan Susi Pudjiastuti untuk beristirahat dari tugasnya.

"Sekarang ibu sudah bukan Menteri Kelautan lagi, tapi nasehat ibu untuk pemerintah ini kami butuhkan," ucap akun @satriaPinin9th.

"Mari kita berusaha membantu Bu Susi. Terima kasih informasinya Bu Susi," jelas netizen @tafa_2.

Load More