Nur Khotimah | MataMata.com
YouTuber Korea Jang Hansol (Instagram/@hansoljang110)

Matamata.com - Konten soal Moonbin ASTRO Bikin Fans Geram, Jang Hansol Langsung Minta Maaf

Jang Hansol menuai kritik karena membuat konten tentang kematian Moonbin ASTRO. Enggan masalah terus bergulir, Jang Hansol pun meminta maaf kepada AROHA (sebutan untuk fans ASTRO).

Diberitakan sebelumnya, Moonbin ASTRO meninggal dunia pada 19 April 2023. Di tengah kabar duka ini, Jang Hansol membuat konten untuk menyampaikan detail berita kematian Moonbin kepada penonton setianya.

Baca Juga:
Profil Moonbin ASTRO, Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun

Konten tersebut dibuat oleh Jang Hansol atas permintaan para penonton. Terlihat YouTuber asal Korea Selatan itu mendapat banyak permintaan untuk membuat video kronologi meninggalnya Moonbin.

"Makasih bolo-bolo (panggilan fansnya) requestnya. Moonbin ASTRO coba tak cari. Maksudnya berita-beritanya," begitu tulis Jang Hansol.

Tidak lupa, Jang Hansol juga menyerukan bela sungkawanya atas kepergian Moonbin. Ia mengaku prihatin lantaran usia Moonbin yang baru menginjak 25 tahun.

Baca Juga:
Meninggal Dunia, Jawaban Moonbin ASTRO saat Ditanya soal Malaikat Disorot Lagi

Beberapa jam setelahnya Hansol kembali dengan thumbnail video YouTube-nya soal kronologi meninggalnya Moonbin.

Dari foto tersebut terlihat ia akan membicarakan soal mengapa dan kenapa Moonbin memilih mengakhiri hidupnya serta reaksi netizen Korea atas berita duka cita tersebut.

Namun sepertinya, video Hansol kali ini tidak mengundang simpati. Para fans ASTRO meradang lantaran berita duka idol mereka dijadikan bahan konten oleh Hansol.

Baca Juga:
Sanha dan Jinjin Temani Jenazah Moonbin ASTRO Semalaman

Para AROHA menuding Hansol terlalu dini untuk membuat konten tentang Moobin. Sebab, di Korea sendiri proses pemakaman Moonbin masih berlangsung. Polisi juga belum memberikan informasi resmi terkait penyebab kematian Moonbin.

Jang Hansol akhirnya memilih untuk men-take down video terbarunya itu. Ia juga meminta maaf kepada para fans karena sikapnya yang tidak menunjukkan simpati.

"Halo. Aku nggak bermaksud negatif, lebih ke update. Tapi iya juga kalau dipikir sepertinya aku mikirnya agak dangkal juga. Maaf ya," balas Hansol kepada salah satu fans ASTRO yang tidak terima.

Kabar meninggalnya Moonbin ASTRO memang cukup mengejutkan. Banyak penggemar yang masih tak percaya atas kepergian idola mereka di usia 25 tahun.

Moonbin ASTRO sendiri ditemukan meninggal di rumahnya oleh sang manajer. Saat ini jenazah Moonbin masih disemayamkan di ASAN Medical Center dan akan dimakamkan pada 22 April 2023. (Tiara Rosana)

Load More