Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Onwards (YouTube)

Matamata.com - Banyak film-film bagus bermunculan di Tahun 2020 yang cocok ditonton di hari libur bersama keluarga dan pasangan. Mulai dari animasi, petualangan, hingga aksi laga dalam ceritanya. 

Tak sedikit film berikut ini bisa Anda saksikan kembali di rumah meskipun tayangnya di awal tahun. Lantas apa saja rekomendasi film tersebut? Berikut ulasan sinopsis film terbaru 2020 untuk Anda. 

1. Onwards

Baca Juga:
Dari Teater Hingga Sutradara Film, 5 Perjalanan Karier Henky Solaiman

Onwards (YouTube)

Satu yang sayang dilewatkan adalah Onwards. Film animasi ini menceritakan dunia yang dulunya dipenuhi sihir, namun berangsur hilang karena kecanggihan teknologi.

Ian (Tom Holland) dan Barley (Chris Pratt) mendapat hadiah spesial dari mendiang ayahnya yang diberikan ibu mereka. Kado itu boleh dibuka setelah keduanya menginjak usia 16 tahun.

Hadiah itu berisi tongkat sihir yang bisa menghidupkan kembali ayah mereka. Namun kekuatannya berhenti sehingga hanya terlihat bagian kaki hingga pinggang.

Baca Juga:
10 Sinopsis Film Populer Asia Beserta Link Live Streamingnya, Nonton yuk!

Keduanya harus melakukan petualangan mencari batu permata sehingga tubuh sang ayah bisa kembali utuh.

Film yang diproduksi Pixar Animation Studios ini meraih skor 7.5/10 dari IMDb.

2. Extraction

Baca Juga:
Dari Komedi hingga Action, 5 Rekomendasi Film Netflix yang Tayang Mei 2020

Petikan trailer Extraction [Youtube/Netflix]

Extraction yang tayang di layanan streaming Netflix ini rilis pada 24 April 2020. Film ini mengusung aksi laga yang dilakukan bintang utamanya, Chris Hemsworth.

Ia berperan sebagai Tyler Rake, tentara bayaran pasar gelap yang tak kenal takut menjalankan misi dari orang-orang besar. Suatu hari Tyler mendapat tugas menyelamatkan Ovi, putri raja narkoba di India.

Namun rahasia terungkap,Tyler harus membunuh Ovi jika ingin nyawanya selamat. Sayang, hubungan mereka terlanjur dekat dan membuatnya sulit menghabisi Ovi.

Film ini meraih 6,8/10 dari IMDb.

3. Mortal Kombat Legends: Scorpions Revenge

Film animasi Mortal Kombat Legends: Scorpions Revenge tayang dalam dua format yang bisa disaksikan di rumah. Home Entertainment pada 14 April 2020 dan dalam bentuk digital, 28 April 2020.

Filmnya mengedepankan sosok Scorpio, maskot dalam permainan Mortal Kombat. Memiliki karakter brutal dan dingin, Scorpio mengikuti turnamen tersebut.

Tujuannya satu, untuk membalaskan dendam keluarga pada Sub-Zero.

Film ini berating dewasa, mengingat Mortal Kombat Legends: Scorpions Revenge banyak adegan kekerasan. Bukan konsumsi anak-anak di bawa usia 10 tahun.

Sebagai pertimbangan, IMDb memberikan film ini skor 7,5/10.

4. 365 Days

Film ini merupakan drama romantis yang mengisahkan Massimo (Michelle Morrone), bos muda dan putra keluarga Mafia di Sisilia. Tanpa sengaja, Laura (Anna Maria Seeklucky), berlibur bersama pacarnya ke Sisilia.

Laura tak mengharapkan kejadian buruk terjadi di sana. Namun nyatanya Massimo menjadi sosok yang berbahaya untuknya. Ia menculik dan menahan Laura. Tanpa diduga, mereka pun saling jatuh cinta.

Adegan panas pun mewarnai film yang meraih skor 3,6/10 dari IMDb ini.

5. The Call of the Wild

The Call of The Wild (YouTube)

The Call of the Wild mengisahkan Buck, anjing peliharaan yang tiba-tiba saja diculik oleh pemburu. Ia dibawa ke hutan belantara Yukon Alaska dan dijadikan anjing penarik kereta salju mengirim surat.

Tempat itu sangat berbahaya dengan cuaca dingin dan banyak binatang buas.
Suatu hari John Thornton datang kesana dan bertemu Buck.

Mereka pun akhirnya berpetualang. Namun harus bertahan hidup dari kondisi tak menguntungkan di sana.

IMDb memberikan skor 6,8/10 untuk film yang tayang pada Februari 2020 ini. 

Jadi yang mana nih kira-kira film terbaru 2020 favoritmu? [Rena Pangesti]

Load More