Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Vicky Prasetyo dikerubuti wartawan saat akan masuk ke mobil tahanan menuju Rutan Salemba. [Alfian]

Matamata.com - Selasa (7/7) Vicky Prasetyo resmi ditahan terkait kasus yang dilaporkan Angel Lelga soal pencemaran nama baik.

Pada November 2018, dia memang sempat menggerebek rumah Angel Lelga dan menuduh perempuan yang kala itu masih berstatus istrinya berzina. Tak terima dengan tudingan tersebut, Angel Lelga memilih membawa kasus itu ke ranah hukum.

Baca Juga:
Foto: Dibui, Vicky Prasetyo Titip Anak-anaknya ke Adik

Terlepas dari itu, sejak pertama kali terjun di dunia hiburan, Vicky Prasetyo memang dikenal dengan sensasi dan kontroversinya. Jeruji penjara bukan hal asing baginya.

Apa saja kasus yang menimpa Vicky Prasetyo? Ini dia.

1. Dipenjara umur 13 tahun

Baca Juga:
Tangisan Pedih Adik Vicky Prasetyo Iringi Penahanan Sang Kakak

Presenter Vicky Prasetyo keluar usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/6). [Suara.com/Alfian Winanto]

Kepada Nikita Mirzani di vlog-nya, Vicky Prasetyo sempat mengaku pernah dipenjara saat berusia 13 tahun karena berkelahi.

2. Kontroversi dengan Zaskia Gotik

Zaskia Gotik (Dendi Afriyan/Suara.com)

Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo sempat bertunangan pada September 2013. Namun, pelantun lagu 'Satu Jam Saja' tersebut mendadak mengakhiri hubungan mereka karena merasa ditipu Vicky Prasetyo.

Baca Juga:
Tulang Punggung, Permohonan Vicky Prasetyo Buat Tak Dibui Ditolak Kejari

Sebelum bertunangan, ia mengatakan pada Zaskia Gotik bahwa belum pernah menikah. Namun ternyata, ia sudah pernah menikah dan memiliki dua orang anak.

Tak hanya itu, Vicky Prasetyo juga disebut Zaskia Gotik membohonginya soal uang.

3. Tipu warga desa

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Ditahan, Angel Lelga: Manusia Tak Bisa Memutar Balikan Fakta

Vicky Prasetyo berbicara dengan kuasa hukumnya saat tiba di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/6). [Suara.com/Alfian Winanto]

Satu hari setelah bertunangan dengan Zaskia Gotik, seorang warga Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Bekasi mengungkap sosok Vicky Prasetyo yang sebenarnya.

Ia mengatakan bahwa Vicky Prasetyo pernah kabur dari tanggung jawabnya untuk melunasi hutang.

Vicky Prasetyo pernah kabur ke Singapura karena kalah dalam pemilihan kepala desa. Padahal saat itu, ia berjanji akan memberikan uang sebesar Rp 50 ribu untuk warga yang memilihnya.

4. Kembali dipenjara

Vicky Prasetyo saat akan memasuki mobil tahanan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/6). [Suara.com/Alfian Winanto]

Beberapa hari setelah pernyataan warga desa tersebut, Vicky Prasetyo kembali dipenjara karena kasus pemalsuan surat. Vicky Prasetyo ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A, Bulak Kapal, Bekasi. Dia menjalani putusan Mahkamah Agung dengan vonis 1 tahun 6 bulan penjara karena kasus pemalsuan surat tanah seharga Rp 1 miliar.

Sayangnya tak lama setelah dibebaskan, Vicky Prasetyo harus kembali ke penjara pada November 2014. Sebabnya, masih berkaitan dengan masalah surat tanah yang sebelumnya.

Load More