Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Zulfikar 'Preman Pensiun'. (Instagram/@ikang_jamal)

Matamata.com - Kasus narkoba kembali menyeret artis Tanah Air. Pada Kamis (27/8/2020), aktor Zulfikar, atau yang lebih dikenal Jamal Preman Pensiun ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung.  Jamal Preman Pensiun diamankan bersama barang bukti berupa sabu seberat 0,38 kilogram dan alat hisap di kamar kos kawasan Bandung, Jawa Barat. 

Lantaran menganggur selama pandemi virus corona, sang aktor akhirnya mengaku tergiur mencicipi barang haram itu. Padahal, baru Maret lalu ia bebas dari rehabilitasi di Lido, Jawa Barat karena kasus serupa. "Agak berat ketika baru keluar rehab, situasi sedang lockdown. Pekerjaan dan lainnya sedang sulit bagi saya, (sampai) tergoda untuk memakai lagi," kata Jamal di Mapolrestabes Bandung, Jumat (28/8/2020)

Jamal, Bintang Preman Pensiun ditangkap (Suara.com/Cesar)

Sambil menunggu proses hukum Jamal Preman Pensiun, berikut 5 fakta Jamal Preman Pensiun yang kembali ditangkap karena narkoba dilansir dari berbagai sumber.  

1. Sarjana di Universitas Padjajaran

Bintang preman pensiun Zulfikar atau Jamal (Suara.com/Cesar)

Zulfikar alias Jamal Preman Pensiun ternyata merupakan alumni Universitas Padjajaran. Namanya melejit ketika berprofesi sebagai aktor. 

Lewat keterangan di bio profil Instagram, lelaki yang gemar batu akik ini menuliskan gelar sarjana dari Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP). 

2. Terjun ke dunia politik

Jamal Preman Pensiun saat nyaleg 2009 lalu. [Instagram]

Zulfikar juga terjun ke panggung politik. Ia menjadi caleg DPRD kota Bandung untuk Dapil VI di wilayah kecamatan Gedebage.  "Caleg pensiun, politisi pensiun, pertama dan terakhir," tulis Zulfikar pada 25 Agustus 2020.

Load More