Linda Rahmadanti | MataMata.com
Joy Red Velvet (Instagram/@joy.redvelvet)

Matamata.com - Kamis (3/9), Joy Red Velvet merayakan ulang tahunnya yang ke-24 tahun. Ia mengunggah kue berhiaskan bunga di laman Instagram pribadinya. Selain itu, tagar ‘Happy Joy Day’ mengiringi ucapan selamat ulang tahun untuk penyanyi bernama asli Park Soo Yeong tersebut.

"Selamat ulang tahun untuk perempuan terbaik di dunia ini, kepada pemilik dengan senyum terindah, suaranya yang seperti malaikat, dan memiliki hati yang mulia," tulis akun @Joyaaaaaaaa.

Joy Red Velvet deprok di depan mesin minuman (Instagram/@imyour_joy)

Merayakan pertambahan usia Joy Red Velvet, simak fakta unik dari idol asuhan SM Entertainment ini:

1. Perjalanan karier

Joy Red Velvet deprok di depan mesin minuman (Instagram/@imyour_joy)

Joy Red Velvet mulai bercita-cita jadi penyanyi sejak ia mendapat pujian membawakan lagu Flying Duck milik band rock Korea, Cherry Filter saat SD. Mengembangkan bakatnya, perempuan kelahiran 1996 ini mengikuti Global Audition yang diselenggarakan SM Entertainment pada 2012.

Dua tahun setelah latihan atau memasuki fase trainee, Joy memulai debut bersama Red Velvet di tahun 2014. Selain menjadi penyanyi, ia juga menggeluti dunia akting dengan bermain di serial The Liar and His Lover (2017) serta Tempted (2018).

2. Asal kata nama Joy

Joy Red Velvet. (Instagram/@joy.redvelvet)

Joy merupakan nama panggung yang diberikan guru vokalnya setelah ia menjalani masa trainee selama dua tahun. Nama tersebut pun langsung disukai penyanyi sekaligus bintang serial ini.

Load More