Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Aktris cantik Five Vi yang dulu berpenampilan seksi kini resmi hijrah dan bercadar. Baru-baru ini dia bilang kalau dia menggunting kartu kreditnya dan berhenti nyicil KPR demi menjauhi riba. Menjauhkan duniawi bagi Five Vi bukan berarti tak butuh sama sekali. Dia hanya memilih mengeyampingkan urusan dunia dan memilih fokus dengan akhirat.

"Aku belum tahu KPR (Kredit Pemilikan Rumah) itu riba. Jadi saya ada cicilan juga tapi bismillah karena saya sudah tahu itu semua ya bismillah (berusaha berhenti)," kata Five Vi, ditulis Selasa (20/10/2020).

Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Selain Five Vi, beberapa artis di bawah ini juga gunting kartu kredit dengan berbagai macam alasan. Penasaran? Kepoin daftar artis gunting kartu kredit di bawah ini yuk!

1. Five Vi

Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Five Vi juga sudah menggunting semua kartu kreditnya, selain menghindari cicilan berbunga. Dosa riba dirasa berat untuk ditanggungnya. Jika keperluannya syuting sinetron atau film dan menyanyi, Five Vi juga sudah enggan tampil di publik. Padahal, ia juga berat melakukannya, karena bayarannya cukup menggoda.

"Bahkan saya kemarin sampai motong kartu kredit saya. Sudah nggak mau lagi saya, berat hukumnya. Saya nggak perlu dunia," ujar dia. "Walau nggak memungkiri butuh dunia tapi fokus tujuan saya akhirat, karena umur nggak ada yang tahu ya kapan aja bisa dipanggil dan aku juga sudah nggak muda lagi," lanjut perempuan bernama asli Fivey Rachmawati ini.

2. Ayu Dewi

Ayu Dewi dan suami, Regi Datau (Instagram/@mrsayudewi)

Regi Datau dibuat emosi dengan kelakuan Ayu Dewi yang suka berbelanja. Ia sampai berniat mematahkan kartu kredit sang istri. Awalnya, Ayu Dewi tengah membuka paketan bersama anaknya di ruang tamu. Tiba-tiba, sang suami datang dan menanyakan perihal banyaknya belanjaan tersebut. "Belanjaan buat kebutuhan rumah tangga kita," ujar Ayu Dewi menjelaskan di Channel YouTube-nya. 

Load More