Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Dulu kerap dikenal berpenampilan seksi, aktris Five Vi hijrah dan bahkan mengenakan cadar sekarang. Five Vi bahkan memutuskan untuk mulai menjauhi riba. "Aku belum tahu KPR (Kredit Pemilikan Rumah) itu riba. Jadi saya ada cicilan juga tapi bismillah karena saya sudah tahu itu semua ya bismillah (berusaha berhenti)," kata Five Vi, ditulis Selasa (20/10/2020).

Five Vi juga sudah menggunting semua kartu kreditnya, selain menghindari cicilan berbunga. Dosa riba dirasa berat untuk ditanggungnya. "Bahkan saya kemarin sampai motong kartu kredit saya. Sudah nggak mau lagi saya, berat hukumnya. Saya nggak perlu dunia," ujar dia.

Five Vi kenakan niqab usai hijrah. [Matamata.com/Alfian]

Menjauhkan duniawi bagi Five Vi bukan berarti tak butuh sama sekali. Dia hanya memilih mengeyampingkan urusan dunia dan memilih fokus dengan akhirat. "Walau nggak memungkiri butuh dunia tapi fokus tujuan saya akhirat, karena umur nggak ada yang tahu ya kapan aja bisa dipanggil dan aku juga sudah nggak muda lagi," ujar perempuan bernama asli Fivey Rachmawati ini.

Jika keperluannya syuting sinetron atau film dan menyanyi, Five Vi juga sudah enggan tampil di publik. Padahal, ia juga berat melakukannya, karena bayarannya cukup menggoda. "Waktu itu ada 2 stripping (ditolak) itu lumayan banget kalau striping kan, sebagai keuangan segala macem," ujarnya.

Five Vi menganggap dunia entertainment penuh tipu daya dan ia tak boleh menuruti hawa nafsunya. Ia menyebut hal itu harus ia tekan dan fokus beribadah menjadi tujuan utamanya.

Five Vi kenakan niqab usai hijrah. [Matamata.com/Alfian]

"Kan namanya artis itu kan harus terkenal, harus ini, itu, kan semua hawa nafsu jadi saya menekan itu semua. Jadi menuju jalannya Allah aja yang lurus," katanya.

Diberi hidayah untuk memperdalam agama Islam, Five Vi mengaku bersyukur. Hingga sekarang, dia bahkan amat malu dan terhina jika mengingat dirinya yang dulu di entertain.

"Begitu saya mulai belajar ilmu agama kaya ketarik, ketarik makin ke sini justru saya bersyukur sekali, saya merasa hina dihadapan Allah tapi bersyukur Allah masih sayang sama saya, diberi hidayah," ujarnya.

Load More