Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Foto masa lalunya disebar usai hijrah, Five Vi mengaku merasakan trauma. 

Karena hal tersebut, Five Vi kini merasakan malu yang sangat luar biasa. 

"Pastinya itu ada (trauma), rasa malu yang luar biasa, karena kan kita dulu urat malu sebagai artis putus," kata Five Vi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga:
Five Vi Lapor Polisi Karena Foto Vulgarnya Disebar usai Bercadar

Five Vi sadar bahwa sikap dan penampilannya dulu adalah sebuah kekhilafan. Ia kini merasa malu jika mengingatnya.

"(dulu) Nggak ada sama sekali (rasa malu) dan saya tidak menyadari itu," ujar dia.

Aktris Five Vi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bagi Five Vi, foto-foto vulgarnya di masa lalu adalah aib. Karenanya, jika ada yang mengungkit, hal itu terasa seperti penghinaan pada dirinya.

Baca Juga:
Putuskan Bercadar, 3 Beda Gaya Seksi vs Busana Muslim Five Vi

"Ketika saya berhijrah, ini (foto-foto masa lalu) sebuah aib yang memalukan. Kalau sampai diungkap lagi bagi saya itu penghinaan dan kejahatan," ucap dia.

Lebih lanjut, Five Vi mengatakan jika sudah seharusnya untuk tak mengumbar aib sesama muslim. 

"Jadi kalau kita sesama muslim harusnya sama-sama membantu saudaranya untuk menutup aib saudaranya, bukan malah diumbar," katanya.

Baca Juga:
Five Vi Curhat Pahitnya Dosa Riba

Karenanya, Five Vi mantap melaporkan warganet yang mengumbar foto dan videonya di masa lalu. Setidaknya ada dua akun Instagram yang dilaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Five menganggap laporan ini sebagai bentuk upaya agar ke depan tak ada lagi warganet yang unggah foto atau videonya di masa lalu.

Laporan Five Vi terdaftar di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/4908/VIII/YAN.2.5./2020/SPKT PMJ Tanggal 19 Agustus 2020. Pemiliki dua akun tersebut dijerat UU ITE dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara.

Baca Juga:
Mundur dari Dunia Hiburan, Five Vi Banting Setir Jualan Baju Muslim

Pada 17 Agustus kemarin Five Vi sempat menegaskan ke masyarakat lewat instagramnya untuk tidak mengunggah pun mengungkit masa lalunya. Hal itu ia umumkan usai mendapati warganet yang mencemooh soal hijrahnya.

"17 Agustus kemarin saya mendapati seseorang dari akun instagram saya disitu dicemooh mengenai statement saya yang beda gitu, tetapi saya di situ dibully abis-abisan dan bertindak tidak senonoh karena dia menampilkan foto saya dimasa lalu dan dibandingkan dengan saya yang sekarang," ujar Five Vi.

Artis Five Vi memang lagi menjadi sorotan karena keputusannya untuk berhijrah. Keputusan tersebut ia sampaikan beberapa waktu lalu sambil menceritakan perubahan yang dialami dalam kehidupan.

Aktris Five Vi menemui awak media terkait kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sayangnya, banyak komentar miring menyertai pengakuan Five Vi terkait keputusannya untuk berhijrah. Hal itu terkait masa lalunya yang kerap tampil vulgar.

Respons negatif itu mulai dari tanggapan pedas warganet terhadap pernyataan Five Vi yang menyebut bahwa musik haram.

Ada juga yang kembali mengumbar foto-foto lama Five Vi sebelum hijrah.

Load More