Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Viralnya deretan artis yang mengadopsi boneka berbentuk bayi mengundang pro kontra pada sejumlah publik figur. Viralnya adopsi boneka yang diperlakukan seperti manusia membuat artis hijrah Five Vi ikut berkomentar.

Five Vi mengunggah infografis terkait spirit doll atau boneka arwah di instagramnya. Bahwa memelihara boneka tersebut sama dengan perbuatan syirik.

"KESYIRIKAN YANG LAGI VIRAL, MARAKNYA FENOMENA ADOPSI SPIRIT DOLL ( BONEKA ARWAH > BACA "BONEKA BERISI JIN")," tulis Five Vi dikutip dari unggahan terbarunya, Senin (3/1/2022).

Baca Juga:
Lama Dipendam, Five Vi Mohon Pengampunan Allah dan Sesali Dosa Masa Lalu

Postingan Five Vi. (Instagram/@five_vrachmawati)

Five Vi memperlihatkan beberapa poin yang membicarakan soal adopsi boneka tersebut. Ia berpendapat bahwa boneka tersebut bisa dijadikan teman dalam kesepian.

Bahkan, boneka tersebut bisa diadopsi seperti anak. Hal ini juga mirip dengan pengakuan Ivan Gunawan yang memiliki anak namun nyatanya hanya boneka.

""Boneka Arwah" adalah boneka yang katanya sudah diisi makhluk halus, dia bisa dijadikan sebagai teman dalam kesepian, bahkan bisa diadopsi seperti anak," bunyi unggahan Five Vi.

Baca Juga:
Five Vi Ungkap Alasan Bercadar: Takut Wajah Cantik Jadi Sumber Fitnah

Postingan Five Vi. (Instagram/@five_vrachmawati)

"Orang yang membelinya, harus memberikan perhatian ekstra kepadanya, seperti memberinya makan dan minum, menampakkan kasih sayang kepadanya, mengajaknya ngobrol, dst," lanjutnya.

Menurut kepercayaan beredar, boneka tersebut bisa menjadikan sang pemilik yang merawatnya dengan sungguh-sungguh bisa makmur. Namun, hal itu merupakan haram hukumnya dalam islam.

"Boneka termasuk patung, dan tidak ada perbedaan pendapat di kalangan ulama tentang haramnya patung makhluk bernyawa untuk orang dewasa," jelas Five Vi.

Baca Juga:
Five Vi Tuding Lagu Ya Thoybah Haddad Alwi Syirik: Teksnya Membahayakan

Five Vi juga menegaskan bahwa hal tersebut merupakan dosa besar. Ia pun menyertakan dalil melalui hadis riwayat muslim. 

Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, Allah Tabaraka wa Ta'ala berfirman, 'Aku tidaklah butuh adanya tandingan-tandingan. Barangsiapa yang mengerjakan suatu amal dalam keadaan menyekutukan Aku dengan selain Aku, maka Aku akan meninggalkan dia dan perbuatan syiriknya itu!'" (HR. Muslim no. 7666).

Gimana kalau menurut kamu guys soal tren artis yang adopsi boneka bayi?

Baca Juga:
Mantan Suami Five Vi Segera Diperiksa Polisi soal Hoaks Megawati Meninggal

Load More