Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Alasannya mengubah penampilan dengan berhijab dan niqab diungkap oleh artis Five Vi. Dia mengaku ingat mati hingga akhirnya memutuskan hijrah pada 2019.

"Dapat hidayah itu di usia 40 ya, tahun 2019. Awalnya ingat kematian ya," kata Five Vi di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021).

Kematian mengingatkan pemilik nama asli Fivey Rachmawati ini akan dosa-dosanya. Ketika ajal menjemput kelak, Five Vi takut tak mempunyai tabungan amal ibadah.  "Kayaknya amalan aku juga kurang, apa yang mesti aku bawa ketika ketemu sama Allah," katanya.

Baca Juga:
Posting Video Bahas Maulid Nabi, Five Vi Dikritik Jangan Ngaji dari Sosmed

Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Tak jarang ia diberikan pertanda saat masih belajar mendalami agama. Dia merasa diarahkan ke jalan yang benar.

"Kebetulan juga aku suka ngeliat cuplikan kajian singkat dari Instagram. Lucunya kalau aku mau tau hukum-hukumnya ya tiba-tiba tuh ada," kata Five Vi.

"Di situ ada judul lagi kalau mau dapat pahala besar ya langsung. Di situ aku langsung semangat tuh aku mau kajian," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Five Vi Gunting Kartu Kredit dan Setop KPR Demi Jauhi Riba: Berat Hukumnya!

Namun di sisi lain, masih ada beberapa orang yang menanyakan perubahan dratisnya. Saat ditanya soal alasannya berhijrah, perempuan 41 tahun ini terkadang kesal. 

Five Vi kenakan niqab usai hijrah. [Matamata.com/Alfian]

"Ngeselin juga, ada orang kenal aku suruh nanyain 'Five Vi itu kenapa? Sakit?’ Orang hijrah disangka sakit. Alhamdulillah aku sehat wal alfiat," ucapnya.

"Ya itu tadi, hidayah kan di tangan Allah ya. Jadi aku alhamdulillah bahwa nggak disangka-sangka begitu cepat ketarik gitu," kata Five Vi lagi.

Baca Juga:
Dulu Sering Tampil Seksi Kini Bercadar, Ini Profil Five Vi

Five Vi hijrah atau mulai menggunakan hijab sebetulnya sejak Desember 2019. Namun, dia juga memakai niqab, istilah syar'i untuk cadar yang menutupi wajah belakangan ini. 

Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Lewat Instagramnya, Five Vi sempat menegaskan ke masyarakat untuk tak mengunggah foto atau videonya di masa lalu. Hal itu ia umumkan usai dicemooh netizen soal hijrahnya.

Five Vi dulu dikenal sebagai artis yang cukup berani dalam berpenampilan. Bahkan di dunia hiburan, hal itu seperti jadi ciri khasnya. 

Load More