Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Chef Arnold. (Youtube/MasterChefIndonesia)

Matamata.com - Nama Chef Arnold kembali menjadi perbincangan Twitter setelah ia memplesetkan nama komedian Bintang Emon. Dalam cuitan Minggu (15/11/2020), Chef Arnold mengatakan, "Bintang Emon kalo lagi NGIRIT jadi Bintang EMAN. Akwkwkwk."

Cuitan tersebut langsung mengundang tawa netizen di sosial media hingga di retweet ribuan kali. Bintang Emon pun membalas cuitan Chef Arnold dengan mengatakan,"Chef arnold kalo dijual jadi chef are sold. Akwkwkwk."

Meski dikenal garang saat menilai masakan, namun di sosial media Chef Arnold kerap bertingkah unik dan menghibur. Biar lebih kenal, yuk simak profil Chef Arnold di bawah ini.

Baca Juga:
Gara-gara Chef Arnold, Bintang Emon Jadi Trending Topic Twitter

Chef Arnold (Instagram/@arnoldpo)

1. Biodata Chef Arnold

Pria bernama asli Arnold Poernomo ini lahir di Surabaya, 19 Agustus 1988 ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Kedua adiknya bernama Ronald Poernomo dan Reynold Poernomo. Chef Arnold lahir dan besar di tengah-tengah keluarga pecinta masak.

Ayahnya, Junarmo Poernomo, berasal dari Manado namun telah lama menetap di Kupang. Sedangkan ibunya, Boyke Malada, merupakan seorang koki. Neneknya pun seorang pemilik restoran dan koki. Hal inilah yang menjadikan Chef Arnold sangat mencintai dunia memasak dan kuliner.

Baca Juga:
Foto Bugil Mirip Anya Geraldine Viral, Chef Arnold Bongkar Inisial Penyebar

2. Karier Chef Arnold

Saat berusia 10 tahun Chef Arnold pindah ke Sydney, Australia, kemudian keinginan dan kesempatannya untuk menekuni dunia masak semakin terbuka. Ia lantas bekerja di beberapa restoran di Sydney. Mulai dari tukang cuci piring hingga belajar berbagai teknik memasak.

Berkat ilmu Front of House yang ia miliki, Chef Arnold kemudian menjadi chef profesional. Ia juga pernah menjadi bintang tamu MasterChef Indonesia musim ke-2. Kemudian, ia bergabung menjadi juri MasterChef Indonesia musim ke-3.

Baca Juga:
Dituduh Pansos ke Chef Arnold, Bobon Santoso: Penonton YouTube Saya Lumayan

3. Bisnis Chef Arnold

Setelah sukses menjadi chef profesional, Chef Arnold membuka sejumlah usaha kuliner di antaranya:

  • KOI Dessert Bar & Dining, Australia
  • Monkey's Corner, Australia
  • Bebini Gelati, Surabaya
  • Laci, Bali
  • Mangkokku
  • Nomz Kitchen & Pastry, Jakarta

Itu tadi profil Chef Arnold, juri MasterChef Indonesia sering menyita perhatian netizen dunia maya. (Lolita Valda)

Baca Juga:
Chef Arnold dan YouTuber Bobon Santoso Saling Sindir, Begini Awal Mulanya

Load More