Yohanes Endra | MataMata.com
Gita Sinaga (Instagram/@gitasinaga)

Matamata.com - Gita Sinaga baru saja meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul Semesta Yang Sama. Dalam jumpa pers yang digelar secara virtual pada Senin (7/12/2020), Gita Sinaga menjelaskan bahwa judul Semesta Yang Sama dipilih bukan tanpa alasan.

"Judulnya Semesta Yang Sama karena memang itu bagian dari liriknya. Kenapa Semesta Yang Sama, kalau dari keseluruhan cerita itu dari pengalaman gue pribadi tapi bukan berarti saat itu gue lagi terlarut dalam hal itu sih," ungkap Gita Sinaga.

Tidak sendirian, Gita Sinaga berduet dengan Uap Widya dalam lagu ini. Pemain Kun Fayakun ini tidak memungkiri awalnya sempat tidak percaya diri buat bernyanyi.

Baca Juga:
Pandemi Corona, Gita Sinaga Sudah 3 Bulan Nggak Cium dan Peluk Ibunya

Gita Sinaga dan Uap Widya [Instagram/@gitasinaga]

"Gue sahabatan sama Uap yang kalau bikin lagu enak sekali. Kebetulan dia bikin recording sendiri, diajak. Awalnya gue nggak pede, tapi karena lagunya dibikin bareng, gue suka sama lagunya," beber Gita Sinaga.

"Dan dia awalnya suruh gue nyanyi, gue bilang nggak pede. Tapi akhirnya gue setuju duet," sambungnya lagi.

Uap Widya pun turut menimpali. Dia menuturkan kalau Gita Sinaga sempat menolak tawaran kolaborasi.

Baca Juga:
Gita Sinaga Kesulitan Perankan Karakter Istri Karena Belum Menikah

Tapi setelah diyakini, perempuan 31 tahun itu pun setuju. Apalagi Gita Sinaga turut andil dalam penulisan lirik lagu Semesta Yang Sama.

"Bikin lagunya tuh Oktober akhir. Sebenarnya iseng, awalnya iseng. Jadi lagi main di rumah gue, nggak kerjaan, terus bilang kan, bikin lagu yuk. Kata Gita, gue kan nggak bisa. Tapi karena dia jago bikin puisi, pasti bisa bikin lirik," jelas Uap Widya.

"Hobi sih bikin puisi. Biasanya tentang apa saja, nggak selalu tentang cinta. Terakhir tentang politik hahaha Apa saja sih tentang kehidupan, tentang manusia. Waktu itu pas bikin lagu gue juga bilang nggak bisa tiba-tiba, terus dipaksa," timpal Gita Sinaga.

Karena itu, Gita Sinaga berharap lagunya ini menuai respons positif dari masyarakat Tanah Air. Apalagi karyanya itu mengangkat isu soal asmara.

"Sebenarnya lagunya itu perasaan yang sedang jatuh cinta sekali, tentunya berkesan sekali. Semoga semuanya suka yah," tutur Gita Sinaga.

Lagu Semesta Yang Sama sendiri sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital. (Sumarni)

Load More