Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Maria Ozawa (Instagram/@maria.ozawa)

Matamata.com - Mantan bintang panas Jepang Maria Ozawa atau Miyabi mengaku heran kenapa dirinya bisa amat terkenal di beberapa negara Asia seperti, China, Indonesia dan Vietnam.

Hal itu diungkapkannya kepada komedian Indonesia asal Jepang, Daisuke, dalam kanal YouTube Daisuke Botak.

"Aku pernah ke China jadi tahu (terkenal banget di sana) tapi sama sekali belum pernah ke Vietnam. Terus kenapa bisa terkenal di Vietnam? Sama sekali enggak tahu deh," ujar Miyabi dikutip dari vlog Daisuke Botak, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga:
Lawan Vietnam, Maria Ozawa Dukung Timnas Garuda Sabet Medali Emas

Begitu juga dengan Indonesia. Maria Ozawa heran apa yang membuatnya begitu terkenal di negara ini hingga layak masuk buku pelajaran.

"Di Indonesia juga begitu. Aku nggak tahu kenapa bisa terkenal di sana. Sampai pernah ada yang bilang aku pernah masuk buku pelajaran, bentar..bentar.. buku pelajaran loh katanya," ujar Miyabi bingung saat itu.

Baca Juga:
Dukung Indonesia di SEA Games, 3 Gaya Liburan Maria Ozawa di Filipina

Daisuke pun kaget karena baru mengetahui hal tersebut. Namun, Maria Ozawa alias Miyabi juga tak kalah bingung.

"Jadi di buku pelajaran sekolah ada foto dan nama orang orang hebat, lalu harus dipasangkan dengan benar. Nah, salah satunya ada aku," cerita perempuan berusia 35 tahun itu.

"Terus yang bikin seru tuh, buku itu dibagikan ke banyak sekolah kan, nah itu jadi masalah bagi para orangtua murid dan guru, kenapa fotoku bisa masuk buku pelajaran? akhirnya jadi besar kan," lanjutnya.

Baca Juga:
Beda dengan Agnez Mo, Maria Ozawa Malah Pamer Cium Merah Putih

Maria Ozawa atau Miyabi. (Instagram/@maria.ozawa)

Buku pelajaran yang mencantumkan namanya pun sempat menjadi heboh karena ditentang keras oleh orangtua murid dan guru. Namun, Maria Ozawa tak merasa salah karena ia pun tak tahu jika dirinya masuk ke buku pelajaran sekolah.

"Akhirnya jadi besar kan, jadi fenomena sosial, tapi kan mereka yang seenaknya pasang foto aku, aku nggak salah apa-apa dong ya," tutur Maria Ozawa.

"Mungkin karena ada benturan dengan aturan agama juga ya," kata Daisuke menimpali.

Bagaimanapun, Maria Ozawa merasa senang bisa dikenal dan dicintai banyak orang. Hanya saja, cinta yang terlalu besar itu membuatnya tak merasa aman berpergian seorang diri.

"Aku seneng banget bisa dikenal dan dicintai orang-orang Indonesia, tapi ketika cinta itu terlalu kuat kadang jadi bumerang bagi diri sendiri. Maka dari itu aku nggak berani pergi sendiri ke Indonesia," lanjut Maria Ozawa menandaskan.

Load More