Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Stand By Me Doraemon 2. (Youtube/DoraemonTheMovie)

Matamata.com - Cinema 21 hari ini menggelar screening film Stand By Me Doraemon 2 di Mall Kota Kasablanka. Uniknya, para penggemar yang berkesempatan menonton diimbau untuk memakai pakaian batik atau pakaian resmi saat menonton.

Maklum, Stand by Me Doraemon 2 mengisahkan hubungan Nobita dan Shizuka yang berujung pelaminan. Tak sedikit penggemar yang berfoto di booth pintu masuk yang menuliskan nama mempelai Nobita dan Shizuka.

Salah satunya Kevin (22) dan Heni (20). Sengaja memakai batik, keduanya berfoto di papan booth nama mempelai.

Baca Juga:
Sinopsis Film Stand By Me Doraemon 2, Nobita dan Shizuka Menikah

"Haha iya nih kita mau kondangan Nobita, Shizuka," kata Kevin di XXI Kota Kasablanka, Minggu (14/2/2021).

Stand By Me Doraemon 2. (Youtube/DoraemonTheMovie)

Merupakan penggemar Doraemon sejak kecil, keduanya mengaku puas dengan cerita lanjutan Doraemon Stand By Me yang rilis 2014 silam. Mereka mengaku film ini memiliki ending cerita yang sesuai ekspektasi.

"Sesuai ekspektasi banget. Film ini campur aduk sih, seru, sedih, menegangkan, kalau yang pertama seru juga kan, yang kedua ini seru banget.. keren..sedih..," kata Heni.

Baca Juga:
Meninggal Dunia, 4 Fakta Pengisi Suara Doraemon

Hal yang sama pun dirasakan Kevin saat menonton anime asal Jepang yang menceritakan robot kucing dan sahabatnya itu. Kisah Nobita, Doraemon, Giant, Suneo dan Shizuka diakui tak pernah gagal memberikan pesan moral yang baik.

"Sesuai (harapan) , sedih jadi inget nenek, pesan moralnya bagus," pungkasnya.

Film Stand By Me Doraemon 2 mengisahkan tentang kisah cinta Nobita dengan Sizuka. Serta, keinginan Nobita bertemu kembali dengan sang nenek yang sudah meninggal. 

Baca Juga:
Nurhasanah, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Suatu hari Nobita menemukan boneka pemberian sang nenek. Dia pun ingin bertemu kembali dengan sang nenek dengan mesin waktu.

Stand By Me Doraemon 2. (Youtube/DoraemonTheMovie)

Nobita dan doraemon berusaha untuk menunjukkan upacara pernikahannya kepada sang nenek. Tapi, Nobita dewasa malah kabur di hari upacara pernikahannya. 

Giant dan Suneo pun bingung dengan Nobita yang hilang, sementara Shizuka tetap setia menanti Nobita datang. Nobita dan Doraemon dari masa lalu pun ikut panik dan mencari Nobita dewasa yang kabur di hari pernikahannya. Bagaimana keseruan kisahnya?

Baca Juga:
Dubber Shizuka di Serial Doraemon, Prabawati Sukarta Meninggal Dunia

Film Doraemon Stand by Me 2 bisa disaksikan di bioskop XXI mulai 19 Februari 2021.

Load More