Irfan Sembiring Rotor. (Instagram/@irfansembiring_rotor)

Matamata.com - Kehidupan menjadi seorang selebriti pasti dekat dengan hal-hal yang tak sesuai dengan ajaran agama. Buktinya banyak yang terjerumus dalam kemaksiatan.

Berbeda dengan 5 musisi di bawah ini. Mereka memilih meninggalkan dunia panggung dan memutuskan hijrah untuk mendalami agama.

Irfan Sembiring Rotor. (Instagram/@irfansembiring_rotor)

Siapa saja 5 musisi tersebut? Simak di bawah ini ya.

Baca Juga:
Perjalanan Hijrah Irfan Sembiring: Dapat Hidayah saat Bertemu Metallica

1. Reza eks NOAH

Reza, Noah

Ilsyah Ryan Reza dulunya adalah drummer band Peterpan yang namanya ganti menjadi NOAH. Ia memilih hengkang dari NOAH di tahun 2014.

Keputusan tersebut didasari karena Reza ingin memperdalam ilmu agama. Ia kini tampil lebih relijius dengan janggut dan juga peci.

Baca Juga:
Hijrah Sampai Isu Dinikahi Indra Bruggman, Kisah Hidup Soraya Abdullah

2. Ustaz Derry Sulaiman

Ustaz Derry Sulaiman. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Sebelum jadi ustaz, Derry adalah seorang anggota band metal, Betrayer. Sampai akhirnya ia memilih hijrah dan kini jadi ustaz kondang.

Meski tak jadi musisi, tapi ustaz Derry masih menjadikan musik sebagai jalan dakwah. Penampilannya pun berubah usai menjadi seorang pendakwah.

Baca Juga:
Rachel Vennya Lepas Hijab, Mbah Mijan: Hijrah Mudah Ketimbang Istiqomah

3. Yuke Sumeru

Yuke Sumeru (Instagram.com)

Mantan bassist Gong 2000, Yuke Sumeru juga memutuskan untuk berhijrah. Selama berkiprah jadi musisi, Yuke sudah merasa gelisah dengan dirinya sendiri.

Sampai akhirnya ia mendalami agama Islam. Kini ia menjadi pendakwah yang dikenal santun.

4. Virgoun

Virgoun Last Child (Instagram/@virgoun)

Virgoun memutuskan untuk jadi mualaf pada tahun 2014. Ia lantas mendalami agama Islam.

Kini ia masih aktif di dunia musik. Tapi ia tegas ingin terus mempelajari agama Islam.

5. Irfan Sembiring

Irfan Sembiring Rotor. (Instagram/@irfansembiring_rotor)

Musisi Irfan Sembiring Rotor baru saja dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa (16/2/2021). Sebelum berpulang, beberapa waktu yang lalu Irfan sempat menceritakan perjalanan hijrahnya di akun YouTube Kana Musik (16/8/2020). Ia mendapat hidayah saat tengah manggung.

"Hidayah awal itu waktu main sama Metallica karena waktu itu kita di backstage kita bareng sama Metallica. Kita makan malam dan siang itu satu ruangan dan satu meja sama Metallica, tapi ambil sendiri karena prasmanan. Nah, selama di belakang panggung, selain nyiapin buat Rotor, gua juga belajar karena gua seneng belajar," kata Irfan.

Load More