Yohanes Endra | MataMata.com
Irfan Sembiring Rotor. (Instagram/@irfansembiring_rotor)

Matamata.com - Irfan Sembiring Rotor, mantan gitaris dan vokalis band underground Rotor, baru saja dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa (16/2/2021). Menurut akun @To******68, rumah duka berada di Jalan Widuri 1 Cinere.

"Innalillahi wainnailaihi rhodjiun... baru mendapat kabar kalau Irfan Rotor Sembiring telah meninggal dunia?!, rumah duka Jl Widuri 1 Cinere," tulis @To******68.

MataMata.com telah berusaha menghubungi pihak keluarga atau orang terdekat. Dalam pesan suara yang kami terima, Ustaz Azis Ciseeng mengatakan bahwa ia terkejut mendengar kabar meninggalnya Irfan Sembiring Rotor yang cukup mendadak.

Baca Juga:
Nicki Minaj Berduka, Ayah Meninggal Dunia Akibat Tabrak Lari

"Assalamualaikum, barusan kita dapat kabar dari Maulana Harun katanya bang Irfan Rotor wafat, meninggal mendadak pagi ini," ujar Ustaz Azis.

Akun Ha*****ed juga ikut mengabarkan soal wafatnya Irfan Sembiring Rotor. "Semalam ngantar jamaah pindah. Pulang istirahat di rumah bapaknya. Keluarga di rumah lain. Istrinya nyusul ke kamar dah keadaan wafat," tulisnya.

Selain itu, pantauan MataMata.com, salah satu unggahan foto di akun @irfansembiring_rotor telah dipenuhi ucapan duka, baik dari netizen maupun rekan musisi.

Baca Juga:
5 Komentar Debat Netizen Baru Tahu Nama Dewa 19 Ternyata Akronim

Irfan Sembiring Rotor. (Instagram/@irfansembiring_rotor)

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun," tulis @al****ri.

"Senyum Abadi bang, di Syurga, Aameeen," tulis Kiki Pea.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun.. semoga Husnul khatimah," tulis @aw****x.

"Innalillahi wainailaihi rajiun, selamat jalan om @irfansembiring_rotor
, baru kemarin rilis vinyl ya di mbloc, semoga di terima di sisinya di ampuni segala khilafnya dan di lapangkan di alam kubur nya.. khusnul khatimah... amiin ya rabbal alamin," tulis @un*****re.

Irfan Sembiring Rotor. (Instagram/@irfansembiring_rotor)

Namun, ada pula beberapa rekan musisi atau jurnalis yang masih syok dan tidak percaya dengan kabar meninggalnya Irfan Sembiring.

"Fan, are you OK? Sehat-sehat kah?" tanya Wendi Putranto, Co-founder sekaligus Program Director M Bloc Space (PT Ruang Riang Milenial) yang juga seorang wartawan senior.

"Masih gak percaya gw jg wenz," timpal @de****kt.

Sebagai informasi, Irfan Sembiring Rotor merupakan pendiri band trash metal, Rotor, yang legendaris di kancah musik keras Tanah Air. Band Rotor merupakan buah karya Irfan selepas keluar dari Sucker Head, pionir musik metal Jakarta pada 1988.

Hanya saja, beberapa waktu belakangan, Irfan Sembiring telah hijrah dan mendalami agama.

Load More