Kemesraan Mark Sungkar dan Santi Asoka Mala yang beda 45 tahun/ Instagram @marksungkar

Matamata.com - Pasca eksis di dunia hiburan, ada deretan artis yang belum puas dan mencoba terjun ke dunia politik. Banyak artis yang masih eksis hingga baru masuk di dunia politik sampai saat ini, seperti Syahrul Gunawan, Rachel Maryam, Hengky Kurniawan, dan masih banyak lagi.

Namun, rupanya ada empat sosok artis malah terjerat kasus korupsi setelah terjun ke dunia politik. Bahkan, di antara mereka juga masih ada yang masih mendekam di tahanan.

Rumah kaca Mark Sungkar. (Youtube/TheSungkarsFamily)

Ada siapa aja? Berikut sosoknya yang telah Matamata.com rangkum di bawah ini:

Baca Juga:
Mark Sungkar Dikabarkan Terjerat Korupsi

1. Mandala Shoji

Mandala Shoji dan istrinya, Marida Deanova. (Matamata.com/Yuliani)

Mandala Shoji sebelumnya terjun ke dunia politik dan jadi salah satu calon anggota legislatif di Pemilu 2019. Namun, ia terkena kasus pelanggaran aturan kampanye dengan membagikan kupon umrah.

Ia pun akhirnya dibebaskan dari penjara setelah vonis 3 bulan dan denda Rp5 juta. Kini, ia kembali aktif di dunia politik dan kerap melakukan aksi sosial.

Baca Juga:
Kaesang Kesal Disebut Bocorin Rekening Gibran: Gak Nyambung Sama Korupsi!

2. Zumi Zola

Sidang tersebut beragendakan pembacaan surat dakwaan, sebelumnya KPK menetapkan Zumi Zola sebagai tersangka dalam dua kasus berbeda. Kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan kasus dugaan suap di Jambi. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Aktor ganteng Zumi Zola memang menyita perhatian saat jadi Bupati dan Gubernur di daerah Jambi. Namun, setelah hampir 9 tahun berkarier di dunia politik, ia justru tersandung kasus suap RAPBD Provinsi Jambi 2018 dan harus mendekam di penjara.

Ia pun sempat merasakan diceraikan istri saat masih mendekam di penjara. Duh, miris banget nih Zumi Zola.

Baca Juga:
Taqy Malik Dihujat usai Sentil Masalah Korupsi: Makanya Baca Berita!

3. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh. (Suara.com/Oke Atmaja)

Setelah eksis jadi model hingga presenter, Angelina Sondakh masuk ke dunia politik. Namun, sayangnya ia justru masuk ke penjara.

Ia dinyatakan masuk dalam kasus suap pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet Palembang. Ia pun divonis 12 tahun penjara dan denda Rp500 juta.

4. Mark Sungkar

Mark Sungkar. (Suara.com/Yazir Farouk)

Artis senior sekaligus Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI) Mark Sungkar dikabarkan terjerat kasus korupsi. Ayah Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar ini didakwa melakukan perbuatan memperkaya diri Rp339 juta saat menjabat melalui dana pelaksanaan kegiatan peningkatan prestasi olahraga nasional tahun anggaran 2018.

Itu tadi empat artis terjerat korupsi. Wah, Mark Sungkar beneran nggak nih?

Load More