Yohanes Endra | MataMata.com
Fast and Furious (Universal Pictures)

Matamata.com - Film Fast and Furious 9 menceritakan kehidupan Dom dan keluarganya. Meski sempat mengalami beberapa kali penundaan tayang, film garapan sutradara Justin Lin ini tetap diprediksi bakal meraup untung besar.

Fast and Furious 9 dijadwalkan ulang dan akan tayang pada akhir pekan Memorial Day 28 Mei 2021. Jadwal penayangan kemudian ditunda sebulan menjadi 25 Juni 2021.

Penundaan rilis Fast and Furious 9 ini merupakan yang ketiga kalinya akibat pandemi corona. Awalnya Fast and Furious 9 dijadwalkan tayang pada musim panas 2020. Simak sinopsis Film Fast and Furious 9 berikut ini.

Baca Juga:
Pemutaran Fast & Furious 9 Ditunda Tahun Depan Gara-Gara Virus Corona

Vin Diesel (Shutterstock)

Sinopsis Film Fast anf Furious 9

Dominic Toretto (Vin Diesel), mantan pembalap jalanan, telah pensiun dan kini memilih hidup bahagia bersama sang istri Letty Ortiz (Michelle Rodriguez) yang juga seorang pembalap jalanan. Kehadiran putra semata wayang mereka, Brian, menjadi pelengkap kebahagiaan keluarga kecil itu.

Namun, hidup tak semulus yang dibayangkan Dom. Ancaman justru datang dari orang-orang di masa lalu keluarga itu.

Baca Juga:
Ketemu Cast Fast & Furious 9, 5 Gaya Liburan Gading Marten di Florida

Tak cuma pertimbangan keselamatan, film Fast and Farious 9 harus memilih tanggal rilis yang tepat untuk memastikan penjualan tiketnya.

Universal Picture yang menjadi rumah produksi film ini menggelontorkan dana 200 juta dolar AS untuk biaya produksi sehingga harus memastikan keuntungannya lewat penjualan tiket.

Bagi yang penasaran dengan petualangan keluarga Dom, berikut sinopsis film Fast and Furious 9.  Kehidupan baru Dom, Letty, dan putra mereka Brian ternyata tak berjalan mulus.

Baca Juga:
Kenalan dengan Vanessa Kirby, Pendatang Baru di Film Fast & Furious

Salah satu adegan film Fast and Furious 9.

Jakob Toretto (John Cena) yang tidak lain adalah adik Dom justru menjadi ancaman bagi mereka. Jakob adalah pembunuh paling terampil sekaligus pembalap dengan performa tinggi.

Sebelumnya Jakob pernah bekerja dengan musuh lama Dom, Cipher (Charlize Teron) yang ternyata menyimpan dendam pribadi terhadap Dom.

Di masa pensiun ini, Dom akan berkumpul lagi dengan timnya untuk menghentikan aksi pembunuhan yang bakal dilakukan sang adik. Konflik keluarga memang menjadi salah satu sekuel penting dalam Fast and Furious 9 ini.

Konflik keluarga yang kompleks dalam Fast and Farious 9 turut dibarengi dengan garapan sinematografi yang apik.

Sutradara Justin Lin dalam sebuah trailer bercerita timnya membutuhkan waktu delapan bulan hanya untuk membuat adegan tiga mobil yang hancur tampak nyata. Adegan itu padahal hanya berdurasi empat detik. Pekerjaan itu juga melibatkan lebih dari seratus kru film.

Itulah sinopsis film Fast and Furious 9 yang perilisannya kembali tertunda akibat pandemi. Sudah tak sabar menonton? Nantikan di bioskop kesayangan Anda. (Nadia Lutfiana Mawarni)

Load More