Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Glenca Chysara. (Instagram/@glencachysara)

Matamata.com - Glenca Chysara di mata emak-emak akan lebih dikenal dengan nama Elsa sebagai sosok antagonis di Sinetron Ikatan Cinta.

Glenca Chysara banyak dilirik oleh publik lantaran akting ciamiknya di sinetron yang semakin melambungkan namanya tersebut.

Belakangan, kedekatan Glenca Chysara dengan Evan Sanders terbongkar oleh video rekaman Chika Waode. Evan Sanders tak lain adalah lawan main Glenca di sinetron Ikatan Cinta. Rumor cinlok di antara mereka berdua pun menyeruak .

Baca Juga:
Chika Waode Pergoki Evan Sanders dan Glenca Chysara Mesra di Ranjang

Siapakah sosok Glenca di kehidupan nyata? Simak yuk profil Glenca Chysara di bawah ini.

Glenca Chysara (Instagram.com)

Profil Glenca Chysara

Glenca Chysara merupakan putri pertama pasangan suami istri Rudy Chysara dan Indah Syla. Glenca memiliki dua orang adik laki-laki bernama Bima dan Dewa. Gadis cantik ini lahir pada 14 Juli 1995 di Jakarta. Ia juga dikenal sebagai keponakan dari artis ternama, Poppy Bunga.

Baca Juga:
Sudah Putus, Ibu Glenca Chysara Umbar Aib Adi Sastro: Doa Ibu Mujarab!

Bakat Seni Glenca Chysara dari Keluarga Seniman

Bakat seni yang mengalir di dalam diri Glenca diwarisi dari sang ayah, Rudy Chysara, yang merupakan penyanyi rocker di era 90-an dan sang ibu yang merupakan seorang model.

Bahkan sebelum eksis menjadi aktris sinetron, Glenca telah menapaki dunia tarik suara. Saat beranjak remaja Glenca membawakan lagu Akulah Wanitaku dan Dimanakah. Ia juga pernah merilis single solonya berjudul Pembalut (Pemuda Banyak Mulut).

Baca Juga:
Glenca Chysara Berduka, Ia Menangis Ditinggal Orang Tersayang

Banyak yang baru tahu kalau Glenca juga merupakan jebolan dari girl grup terkenal, JKT48! Namun Glenca memilih keluar dan membentuk duo 2 Angels bersama Cleopatra Djapri yang juga mantan member JKT48 di tahun 2013. 

Glenca Chysara dan Evan Sanders. (Instagram/@kokoqchiko)

Karier Glenca Chysara

Glenca Chysara memulai karier sebagai aktris sejak 2014. Hingga kini terhitung sekitar 50 FTV, 20 sinetron, dan 3 film yang sukses dibintangi olehnya. Kiprah dirinya di FTV dimulai sejak tahun 2016. 

Baca Juga:
Glenca Chysara Pakai Baju Mirip Punya Seo Ye Ji, Cantikan Siapa?

Judul FTV yang pernah diperankannya seperti Cintaku Kesangkut Di Kandang Ayam hingga Sule Pak Penghulu I Love You. Film yang dibintanginya seperti Yowis Ben (2018) dan Yowis Ben 2 termasuk web seriesnya. 

Sebelum memerankan Elsa di Ikatan Cinta, Glenca pernah bermain di Sinetron Anak Jalanan, Antara Cinta dan Doa, Pulang Malu Tak Pulang Rindu, Janji Di Atas Ingkar, dan Kembang Padjajaran.

Berkat dedikasinya dalam dunia seni peran di Kembang Padjajaran, Glenca berhasil mendapat nominasi Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi di Festival Film Bandung 2020. 

Kini nama Glenca Chysara semakin melejit setelah ia membawakan peran Elsa, adik tiri Andin (Amanda Manopo) yang penuh dendam. Elsa seringkali menjadi biang kerok dalam sejumlah konflik. Elsa memfitnah Andin sebagai pembunuh Roy (Fiki Alman) hingga membuat Andin mendekam di bui dan bercerai dengan suaminya, Nino (Evan Sanders). Banyak cara muslihat yang dilakukan Elsa untuk menutupi kesalahan besarnya tersebut. Hal inilah yang kerap kali membuat para penonton ikut terbawa kesal dan gemas berkat aktingnya.

Nah itu tadi profil Glenca Chysara, pemeran antagonis Elsa di sinetron Ikatan Cinta.


Kontributor: Yulia Kartika Dewi

Load More