Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Bajaj Bajuri The Movie (YouTube)

Matamata.com - Waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, salah satunya adalah saat Lebaran. Salah satu kegiatan yang tepat untuk mengisi waktu bersama keluarga adalah menonton film.

Nah, berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang di Netflix jelang lebaran yang wajib kamu kepoin. Yup, deretan film Indonesia sudah masuk daftar tonton layanan streaming Netflix menjelang lebaran ini lho, apa aja?

Demi Ucok (YouTube)

Berikut film Indonesia yang tayang di Netflix untuk ditonton saat lebaran. Siapa tahu ada film kesukaanmu. 

Baca Juga:
Salman Khan Transfer Duit ke 25 Ribu Pekerja Film India, Mulia Bingits!

1. Demi Ucok

Demi Ucok (YouTube)

Film Demi Ucok bergenre komedi dengan latar belakang budaya Batak. Film ini menceritakan tentang Glo yang disuruh untuk segera menikah.

Namun Glo masih enggan melakukannya lantaran masih ingin melanjutkan mimpi. Sebuah kisah yang sering terjadi di kehidupan kita bukan? Film ini sukses menyabet penghargaan dalam Festival Film Indonesia 2012 dan Piala Maya 2013.

Baca Juga:
Belajar Bahasa dari Anak, Angelina Jolie Ngarep Main Film Korea

2. Sangkuriang

Diadaptasi dari urban legend di Indonesia, film jadul Sangkuriang bisa jadi rekomendasi film lebaran untuk ditonton bersama keluarga.

Film Sangkuriang bercerita tentang asal-usul terjadinya Gunung Tangkuban Perahu di Jawa Barat. Film ini dibintangi oleh Suzanna, Clift Sangra, Ratno Timoer, dan HIM Damsyik.

Baca Juga:
Sinopsis Film Marvel Eternals, Tayang November 2021

3. Wedding Agreement

Wedding Agreement. [IMDb]

Film soal pernikahan Wedding Agreement ini juga bisa jadi pilihan tontonan. Film ini menghadirkan konflik rumah tangga yang rumit nan nyelekit karena bercerita soal perjodohan dan cinta sepihak. 

Namun, film ini dikemas secara Islami sehingga memuat pesan-pesan mendalam tentang agama.

4. Get M4rried

Film drama komedi dibintangi Nirina Zubir ini sudah langganan jadi tontonan saat lebaran. Film tentang persahabatan 4 anak kampung ini melanjutkan kisah rumah tangga Mae dan Rendy.

Serial keempat ini akan menceritakan soal Sophie yang masih berusia 16 tahun yang akan menikah dengan Kim Bum Park.

5. Laskar Pemimpi

Film Laskar Pemimpi ini mengisahkan tentang perjuangan rakyat Indonesia akibat Agresi Militer Belanda II.

Film ini dibintangi sejumlah aktor kawakan seperti Dwi Sasono, Gading Marten, hingga Masayu Anastasia.

6. Bajaj Bajuri The Movie

Bajaj Bajuri The Movie (YouTube)

Film komedi Bajaj Bajuri ini diperankan oleh Ricky Harun yan sedang mengalami penggusuran. Semakin pelik lagi hidup Bajuri karena Emak menuduhnya ingin kawin lagi.

Berbagai kesialan dan tantangan pun dihadapi Bajuri. Apa saja? Tonton filmnya yuk biar makin seru. 

7. 99% Muhrim: Get Married 5

Get Married ini sekual kelima dari film yang dibintangi Nirina Zubir. Dalam sekuel ini kisahnya mengangkat tema keluarga Islami.

Di sini lah penonton akan diajarkan arti muhrim dan hidayah. Itu dia 7 rekomendasi film Indonesia yang tayang di Netflix jelang lebaran 2021. Mana nih favoritmu? [Farah Nabilla]

Load More