Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Alit Jabang Bayi. (Instagram/@jabangbayi)

Matamata.com - Buat orang Yogyakarta (Jogja) atau yang suka nonton konser di kota penuh kenangan ini pasti nggak asing dengan nama Alit Jabang Bayi. Dia bisa dibilang satu-satunya Master of Ceremony (MC) yang wira-wiri mengisi event-event musik besar di Jogja, misal Prambanan Jazz dan Ngayogjazz. Selain dua itu, ada juga Jazz Gunung dan Jazz Atas Awan yang tak pernah absen dipandu oleh pria bernama asli Alit Jevi Prabangkoro ini.

Tentu tak hanya sebagai MC acara konser ternama saja, cowok berzodiak Capricorn ini juga sering jadi MC di acara pensi sekolah hingga acara kepemerintahan yang formal. Apalagi dengan penampilannya ketika memandu acara dibalut dengan guyonan jadi bikin penontonnya nyaman dan betah.

Alit Jabang Bayi. (Instagram/@jabangbayi)

Terlepas dari pembawaannya yang lucu bahkan sering disebut pelawak padahal dia MC, yuk kenalan lebih lebih jauh dengan Alit Jabang Bayi yuk. Berikut ini rangkuman Matamata.com setelah berbincang dengan MC hits Jogja satu ini dan mengulik beberapa fakta yang mungkin saja belum kamu ketahui. Keep scrolling ya!

1. Awal Karier

Alit Jabang Bayi. (Instagram/@jabangbayi)

Alit Jabang Bayi ini mengawali karier menjadi MC dari SMA. Berlanjut saat masuk kuliah dengan menjadi MC ospek kampus. Lama kelamaan dia pun jadi sering menjadi MC di komunitas Hiphop. "Dari situ terus seneng banget nge-MC sampai akhirnya musti belajar jadi MC komersil," kata Alit saat dihubungi Matamata.com, Sabtu (15/5/2021).

Dihitung-hitung, Alit Jabang Bayi ini sudah terjun ke dunia MC secara komersil selama 18 tahun. Dia pun mengakui kalau keluarga sebenarnya awalnya kurang setuju dirinya jadi MC dan berharap kerja kantoran saja. Namun akhirnya setelah ditekuni dan dibuktikan, keluarga Alit mendukung kariernya hingga sekarang.

2. Rapper dan penyanyi

Ali Jabang Bayi. (Instagram/@jabangbayi)

Sebenarnya Alit Jabang Bayi ini seorang rapper lagu-lagu berbahasa Jawa. Selain rapper dia juga pernah membentuk boyband bernama SM*NH. Terbaru, dia bikin grup vokal bersama dua rekannya dengan nama Luka Official. Menurutnya sudah ada tiga lagu yang dirilis mereka antara lain Wanita, Kamu Bahagia Saja Dulu dan Aku vs Wongtuamu.

Load More