Madinah | MataMata.com
Gus Miftah beri nasihat menyejukkan di Gereja Bethel Indonesia atau GBI Amanat Agung. (Instagram/gusmiftah)

Matamata.com - Setelah eks ilusionis Deddy Corbuzier dan Dj Katty Butterfly, berita terkini Gus Miftah baru saja menuntun seorang bule bernama Alang Oliver Heinrich asal Berlin, Jerman. Prosesi pemualafan dilakukan pada Minggu (26/5/2021) malam.

"Atheis From Berlin @alang.heinrich belajar Islam, dan Alhamdulillah sebentar lagi syahadat. Coba yang bisa eja namanya dengan benar diketik di kolom komentar," tulis Gus Miftah.

Gus Miftah mualafkan atheis asal Jerman. [capture Instagram]

Tak lama berselang, Gus Miftah unggah videonya menuntun Alang Heinrich mengucap kalimat syhadat. Prosesi tersebut turut disaksikan seorang lelaki bertopi putih dan perempuan berhijab yang duduk persis di depan Gus Miftah dan Alang.

Baca Juga:
Hina Gus Miftah, Pria Trenggalek Diciduk Polisi

"Saya bersama Mister Alang Heinrich pengin masuk Islam dan belajar tentang Islam sebelumnya. Tanpa paksaan dari siapapun ya bro, dengan sadar diri," lanjut Gus Miftah.

Gus Miftah dan Syekh Ali Jaber. (Instagram/@gusmiftah)

Dengan bahasa Indonesia terbata-bata, Alang mengikuti ucapan syahadat yang dibacakan Gus Miftah. Usai bersyahadat, Gus Miftah langsung memeluk Alang.

"beliau hari ini seperti bayi yang baru lahir. disa-dosanya yang kemarin-kemarin diampuni oleh Allah.Jadi di anatar otrang-orang ini yang paling suci kamu. Doain kita semua ya Bro," terang Gus Miftah lagi.

Baca Juga:
Ponpes Dikabarkan Bubar usai Ceramah di Gereja, Gus Miftah: Makasih ya!

 

Load More