Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mikha Tambayong. (Instagram/@miktambayong)

Matamata.com - Film Raya and The Last Dragon telah tayang di Disney+ Hotstar dalam bahasa Indonesia sejak Kamis (3/6). Film animasi yang disutradarai Carlos Lopez Estrada dan Dol Hal ini banyak dinanti masyarakat Tanah Air. Pasalnya film ini terinspirasi dari keindahan alam serta kekayaan budaya khas Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Film Raya and The Last Dragon menggambarkan naga sebagai makhluk baik hati. Naga di film ini juga digambarkan penuh keajaiban dan sebagai penyelamat manusia. Penggambaran tersebut tentu berbeda dengan yang dipercaya orang selama ini.

Ayu Dewi, Mikha Tambayong, dan Eva Celia (Instagram/@mrsayudewi)

Dalam sinopsis film Raya and The Last Dragon dikisahkan bahwa hanya satu naga yang tersisa dimuka bumi. Naga tersebut bernama Sisu dan sudah menghilang selama 5 abad. Raya memutuskan mencari Sisu yang dipercaya sebagai penyelamat manusia setelah ayahnya yang merupakan kepala suku dikutuk menjadi batu. Padahal ayah Raya memiliki misi untuk menyatukan wilayah kerajaan yang terpecah. Lantas siapa yang mengisi suara untuk Raya and The Last Dragon yang tayang di Indonesia? Yuk kenalan dengan mereka!

1. Mikha Tambayong

Artis Pengisi Suara Raya and The Last Dragon: Mikha Tambayong (Instagram/@miktambayong)

Mikha Tambayong mengisi suara tokoh Raya dalam film Raya and The Last Dragon. Raya diceritakan sebagai seorang pejuang tangguh yang memiliki kecerdasan setajam pedang.

Mikha mengaku senang terlibat dalam film Disney yang pertama kali mengangkat budaya Asia Tenggara ini. Sebab semasa kecil, kekasih Deva Mahenra tersebut ingin menjadi putri-putri Disney seperti Mulan misalnya.

Menurut Mikha, Raya bukan hanya seorang putri, tetapi juga pahlawan. Sehingga ia berharap generasi muda mendapat banyak pelajaran saat menonton film Raya and The Last Dragon.

2. Ayu Dewi

Load More