Yohanes Endra | MataMata.com
Rekomendasi Film Romantis: A Walk to Remember. (imdb)

Matamata.com - Kebanyakan orang mungkin kurang menyukai film romantis dengan ending yang tragis, karena efek setelahnya. Ending tragis biasanya meninggalkan efek baper berkepanjangan sampai-sampai membuat penonton gagal move on. Betul nggak?

Namun tidak bisa dipungkiri jika beberapa film romantis dengan ending tragis memiliki jalan cerita solid yang menguras emosi. Selain itu, akting para pemainnya juga kelas atas sehingga mampu membuat penonton terhanyut dalam emosi mereka.

The Fault in Our Stars. (Youtube/20thCenturyFox)

Berikut ini adalah enam rekomendasi film romantis Hollywood dengan ending tragis pilihan MataMata.com.

1. Titanic (1997)

Rekomendasi Film Romantis: Titanic. (eonline)

Siapa sih nggak tahu Titanic? Film yang melambungkan Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet menjadi superstar ini cukup membuat sensasi dan menjadi salah satu blockbuster terbesar dalam sejarah film. Cinta Rose dan Jack adalah salah satu kisah paling tragis sepanjang masa.

Film berakhir dengan tragedi memilukan ketika Titanic yang disebut kapal yang tidak dapat tenggelam, menghilang secara sempurna ke dasar samudera. Jack meninggal karena dinginnya perairan Atlantik Utara, membuat Rose patah hati dan sendirian.

2. A Walk to Remember (2002)

Rekomendasi Film Romantis: A Walk to Remember. (imdb)

Film ini diadaptasi dari novel Nicholas Sparks tentang dua anak SMA, Jamie (Mandy Moore) dan Landon (Shane West) saling jatuh cinta. Kekuatan hubungan mereka mulai diuji ketika Jamie memberi tahu Landon bahwa ia sebenarnya adalah pasien leukemia.

Load More