Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Ameer Azzikra. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Ameer Azzikra resmi menikah dengan Nadzira Shafa pada hari ini, Kamis (10/6). Pernikahan tersebut berlangsung di Masjid Az-Zikra, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum mantap menikah, Ameer dan Nadira diketahui telah menjalani taaruf selama 3 bulan. Ingin mengenal Ammer lebih jauh? Simak profilnya berikut ini.

Biodata Ameer Azzikra

Baca Juga:
Ameer Azzikra dan Istri Tunda Bulan Madu karena Masih Kuliah

Profil Ameer Azzikra. (MataMata.com/Herwanto)

Cowok bernama lengkap Muhammad Ameer Azzikra ini lahir pada 21 Desember 2000 di Jakarta. Istrinya, Nadzira Shafa rupanya juga seumuran dengan Ameer, yakni 20 tahun.

Ameer merupakan putra dari almarhum Ustaz Arifin Ilham dan adik Alvin Faiz. Ameer berprofesi sebagai Dai sekaligus pengusaha produk madu yang merupakan bisnis milik almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Ketenaran Ameer Azzikra

Baca Juga:
Setelah Ijab Kabul, Ameer Azzikra Tak Henti Ledek Alvin Faiz

Profil Ameer Azzikra. (Matamata.com/Yuliani)

Sebagai putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, kehidupan Ameer juga tak lepas dari sorotan. Apalagi Ameer dikenal amat dekat dengan almarhum. Sebelum meninggal, Ustaz Arifin Ilham sempat berpesan agar Ammer dan Alvin lebih semangat mencintai Islam sehingga mau belajar dan berdakwah. Di usia 20 tahun, Ameer sudah sering mengisi tauziah di acara seperti Zikir Akbar atau Majelis Dzikir.

Dengan berkembangnya media sosial, Ameer otomatis menjadi seorang selebgram. Jumlah followers Instagram Ameer hingga Kamis (10/6) berjumlah lebih dari 400 ribu pengguna. Ia menamai dirinya sebagai BOSS MADU karena usaha yang dikelolanya.

Ameer mendapat lebih banyak sorotan ketika perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou jadi konsumsi publik. Ameer jadi ikut dikejar-kejar wartawan, netizen, hingga diundang sejumlah acara televisi. Kemantapan Ameer menikah ketika sang kakak memutuskan bercerai rupanya menarik dibicarakan publik.

Baca Juga:
Ditinggal Ameer Azzikra Menikah, Syakir Daulay Sewot: Panas, Panas!

Pernikahan Ameer Azzikra

Profil Ameer Azzikra. (MataMata.com/Evi Ariska)

Di tengah hebohnya perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou, Ameer Azzikra justru melangsungkan lamaran pada 22 Mei 2021. Hubungan Ameer dengan wanita bernama Nadzira Shafa kemudian disahkan pada 10 Juni 2021. Tanggal 10 Juni dipilih lantaran 8 Juni merupakan ulang tahun almarhum Ustaz Arifin Ilham, kemudian 9 Juni ulang tahun putra semata wayang Alvin Faiz.

Ameer dan Nadzira ternyata saling mengenal melalui media sosial. Keduanya kemudian bertemu di acara Zikir Akbar. Ameer seolah mendapat petunjuk dengan memimpikan Nadzira. Akhirnya proses taaruf mereka sepakati untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Pernikahan Ameer dan Nadzira telah dilangsungkan pada 10 Juni 2021 sekitar jam 6 pagi. Mereka memilih jam tersebut mengikuti almarhum Ustaz Arifin Ilham yang biasa menikahkan para santri saat ba'da subuh karena diyakini sebagai waktu penuh berkah. Setelah akad nikah, Ameer dan Nadzira menyumbang untuk Palestina sebesar Rp1 miliar.

Mengenal Nadzira Shafa, Perempuan yang Dinikahi Ameer Azzikra

Profil Ameer Azzikra. (Instagram/@enazirashf_)

Nadzira Shafa merupakan mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta, Ia memilih jurusan Psikologi sebagai fokus utama pendidikan tingginya. Tak hanya cantik, Nadzira juga memiliki suara yang merdu. Nadzira diketahui kerap bernyanyi lagu Islami bersama teman-temannya.

Nadzira juga sosok penyayang anak-anak. Dengan telaten, Nadzira membagikan momennya saat bermain dengan keponakan.

Sekilas tentang Alvin Faiz

Profil Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)

Apabila Ameer menikah di usia 20 tahun, sang kakak Alvin Faiz berani berumah tangga di usia 17 tahun. Alvin Faiz lahir pada 4 Februari 1999.

Alvin mengenyam pendidikan di SDIT Alhamidiyah, Depok, Pondok Pesantren Darul Qur'an Mulia, Ponpes Wadi Mubarak, Ponpes Darul Ikhlas, Pesantren Fajrussalam, dan saat SMA di Pondok Pesantren Azzikra Bogor milik ayahnya.

Alvin Faiz dan Larissa Chou menikah pada 2016. Kala itu Alvin berusia 17 tahun, sedangkan Larissa 20 tahun. Keduanya dikaruniai seorang putra yang diberi nama Yusuf. Sayangnya rumah tangga mereka kini telah berakhir dengan berjalannya proses perceraian di Pengadilan Agama Cibinong.

Sama seperti Ameer Azzikra, Alvin Faiz juga seorang pengusaha. Berbagai usaha yang digeluti Alvin yakni fashion muslim seperti gamis dan distro, serta agen umrah. Ia juga kerap menjadi pembicara seminar dengan tema nikah muda.

Itulah profil Ameer Azzikra yang resmi menikah di usia 20 tahun. Bagaimana menurutmu? Tertarik nikah muda juga?

Kontributor: Neressa Prahastiwi 

Load More