Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Lupin (imdb)

Matamata.com - Lupin merupakan salah satu serial orininal Netflix yang difavoritkan pemirsa. Part 1 dari serial thriller misteri Prancis ini ditayangkan perdana pada 8 Januari 2021 dengan lima episode. Part 2 yang juga memiliki lima episode juga telah dirilis pada 11 Juni 2021.

Dengan respons positif yang diterima, Netflix akhirnya memperbarui Lupin untuk musim ketiga. Nah, sebelum menyaksikan sepuluh episode yang telah dirilis, simak sinopsis lengkapnya.

Sinopsis Lupin

Baca Juga:
7 Film Horor Terbaik yang Bikin Bulu Kuduk Merinding, Ada The Conjuring

Sinopsis Lupin (imdb)

Lupin mengikuti cerita pencuri profesional Assane Diop, satu-satunya putra imigran dari Senegal yang datang ke Prancis untuk mencari kehidupan yang lebih baik bagi anaknya. Ayah Assane dijebak karena pencurian kalung berlian mahal oleh majikannya yang kaya dan berkuasa, Hubert Pellegrini. Sang ayah menggantung dirinya di sel penjara karena malu, meninggalkan Assane remaja yatim piatu.

Dua puluh lima tahun kemudian, terinspirasi oleh sebuah buku tentang pencuri Arsene Lupin pemberian mendiang sang ayah di hari ulang tahunnya, Assane berangkat untuk membalas dendam pada keluarga Pellegrini. Ia menggunakan seni penyamaran dan sulap yang dipelajarinya dari buku untuk mengekspos kejahatan Hubert.

Pemain Lupin

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Jepang yang Diremake Korea Selatan, Ada Josee!

Sinopsis Lupin (imdb)

Lupin dibintangi Omar Sy sebagai Assane Diop. Sy mendapatkan ketenaran di luar negeri dengan film drama komedi The Intouchables pada 2011. Ia selanjutnya muncul di X-Men: Days of Future Past (2014), Jurassic World (2015), Two Is a Family (2016), Chocolat (2016) dan Transformers: The Last Knight (2017).

Ludivine Sagnier sebagai Claire, mantan pacar Assane, sementara Etan Simon sebagai Raoul, putra Assane dan Claire. Fargass Assandé sebagai Babakar Diop, mendiang ayah Assane, yang dituduh mencuri kalung berlian Pellegrini.

Antoine Gouy sebagai Benjamin Ferel, teman dekat Assane dari masa sekolahnya, yang saat ini bekerja sebagai perhiasan. Hervé Pierre memerankan Hubert Pellegrini, seorang taipan bisnis yang merupakan patriark keluarga Pellegrini.

Baca Juga:
7 Rekomendasi Film Thailand Lucu, Dijamin Bikin Ngakak dan Baper Sekaligus!

Nicole Garcia berperan sebagai Anne Pellegrini, istri Hubert, sementara Clotilde Hesme sebagai Juliette Pellegrini, putri Hubert dan Anne. Serial ini juga dibintangi Vincent Garanger, Vincent Londez, Shirine Boutella dan Soufiane Guerrab.

Part 2 dan Rencana Part 3

Sinopsis Lupin (imdb)

Di akhir episode kelima, putra Assane, Raoul, diculik oleh salah satu antek Hubert Pellegrini selama perjalanan keluarga ke kota tepi laut Prancis. Dalam trailer resmi, yang dirilis pada Mei, kita melihat Assane melakukan apa pun untuk menemukan Raoul. Sementara itu, polisi telah menemukan identitasnya dan sedang mengejarnya.

Bagian kedua yang telah dirilis pada 11 Juni 2021 di Netflix juga akan terus mengeksplorasi masa lalu Assane, dan interaksi awalnya dengan mantan Claire dan Benjamin melalui kilas balik. Kabar bahagianya, serial ini dipastikan akan berlanjut ke Part 3.

Kembali pada Mei, jurnalis Prancis Romain Cheyron memposting tautan ke situs web assane-diop.com, mengumumkan bahwa bagian tiga dari Lupin secara resmi sedang berlangsung. Omar Sy mengkonfirmasi berita tersebut, mengatakan bahwa Lupit Part 3 telah dikonfirmasi. Namun Netflix belum mengumumkan tanggal rilis.

Kenapa Kamu Harus Nonton Lupin

Sinopsis Lupin (imdb)

Pada awalnya, Lupin tampak seperti cerita perampokan yang menghibur. Namun Assane bukanlah pencuri biasa. Pada kenyataannya, dia membentuk dirinya sebagai Arsene Lupin abad ke-21. Dari penampilan Sy yang menang, hingga aksi melarikan diri Assane yang membuat Houdini malu, hingga penjelajahan ras dan kelas di Prancis, Lupin telah membuktikan bahwa serial ini selangkah lebih maju dari yang lain.

Aksi perncurian Assane pasti akan memikatmu, dan itu semua berkat kinerja Sy. Dari momen keluarga yang menyentuh hingga karisma yang ia pancarkan saat menjalankan rencananya, Sy bersinar sebagai pemeran utama dalam serial ini. Kamu akan suka menonton Assane bekerja, dan itu semua berkat penampilan Sy.

Selain itu, salah satu keajaiban menonton Lupin adalah Prancis. Kamu akan melihat jalan-jalan Paris, Louvre, dan banyak lokasi Prancis fantastis lainnya saat menyaksikan Assane menghabiskan waktu bersama putranya atau mencuri barang berharga.

Menonton Lupin akan membuatmu mendukung pencuri yang ramah dan mengevaluasi kembali persepsi tentang benar vs salah, tidak bersalah vs bersalah, balas dendam vs keadilan, dan dilema lainnya. Kamu akan puas melihat Assane menggunakan prasangka orang-orang tentangnya untuk merampok mereka sambil tersenyum.

Alasan paling utama, Lupin memiliki banyak adegan tak terduga dan misteri yang akan membuatmu penasaran.

Nggak perlu mikir dua kali, segera tonton Lupin yang bagian keduanya telah dirilis Netflix.

Kontributor: Chusnul Chotimah

Load More