Yohanes Endra | MataMata.com
Penyanyi yang Sudah Menikah Lebih dari 20 Tahun (Instagram/@melly_goeslaw)

Matamata.com - Pernikahan adalah ikatan sakral seumur hidup antara dua orang yang saling jatuh cinta. Meski berharap hidup berdua bersama sampai ajal memisahkan, tak semua pasangan berhasil mempertahankan pernikahan.

Namun pasangan selebriti berikut ini berhasil mempertahankan pernikahan mereka lebih dari 20 tahun. Kali ini kita akan membahas pasangan selebriti Tanah Air yang berprofesi sebagai penyanyi. Bahkan ada yang sudah berhasil mempertahankan pernikahan hingga lebih dari 30 tahun.

Siapa saja penyanyi Tanah Air yang sudah menikah lebih dari 20 tahun dan apa kiat mereka agar rumah tangga berjalan langgeng? Simak rangkumannya berikut ini.

Baca Juga:
Ngaku Naif saat Terjun Jadi Penyanyi, Raisa Kaget Tahu Fakta Dunia Hiburan

1. Ikang Fawzi dan Marissa Haque

Penyanyi yang Sudah Menikah Lebih dari 20 Tahun (Instagram/@ikangfawzi)

Ikang Fawzi menikah dengan Marissa Haque pada 3 Juli 1986. Dua putri mereka yakni Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi pun telah tumbuh dewasa. Pasangan yang sudah menikah selama 35 tahun ini awalnya dipertemukan dalam sebuah proyek film. Hingga sekarang, Ikang dan Marissa selalu tampil mesra di berbagai kesempatan.

2. Memes dan Addie MS

Baca Juga:
7 Potret Rumah Penyanyi Dangdut, Sediakan Lift hingga Toilet Super Unik

Penyanyi yang Sudah Menikah Lebih dari 20 Tahun (Instagram/@memes605)

Orangtua Kevin Aprilio, Memes dan Addie MS, telah mengarungi bahtera rumah tangga selama hampir 34 tahun. Memes dan Addie MS resmi menikah pada September 1987. Selain Kevin, mereka juga memiliki seorang putra lagi yang diberi nama Tristan Juliano. Menurut Memes dan Addie MS, keduanya pernah menemukan titik jemu. Namun rasa tersebut dapat diatasi dengan fokus pada pekerjaan atau mengurus anak.

3. Vina Panduwinata dan Boy Haryanto

Penyanyi yang Sudah Menikah Lebih dari 20 Tahun (Instagram/@vinapanduwinata_real)

Vina Panduwinata dan Boy Haryanto Joedo Soembono meresmikan pernikahan pada 26 November 1989. Dari pernikahan tersebut, Vina dikaruniai seorang putra yang diberi nama Joedo Harvianto Kartiko. Dalam sebuah wawancara, mereka mengungkap kiat rumah tangga langgeng. Kiat tersebut adalah tidak pisah ranjang meski sedang cekcok demi mencegah kemungkinan masuknya orang ketiga.

Baca Juga:
5 Apartemen Penyanyi Indonesia, Milik Ashanty Kental dengan Nuansa Emas

4. Dewi Gita dan Armand Maulana

Penyanyi yang Sudah Menikah Lebih dari 20 Tahun (Instagram/@dewigita01)

Lagu Gigi berjudul 11 Januari sekaligus merupakan tanggal pernikahan Dewi Gita dan Armand Maulana. Keduanya menikah pada 1994 yang artinya sudah 27 tahun silam. Putri semata wayang mereka, Naja Dewi Maulana, diketahui sedang mengenyam pendidikan di Leeds Arts University, Inggris. Menurut Dewi Gita dan Armand Maulana, pernikahan mereka cukup berat di 5 tahun awal karena perbedaan prinsip. Namun pada akhirnya Dewi dan Armand memutuskan untuk saling berkompromi.

5. Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu

Penyanyi yang Sudah Menikah Lebih dari 20 Tahun (Instagram/@mamauthe)

Sama-sama tahun 1994 dengan pasangan sebelumnya, Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu resmi menikah pada 7 Mei. Putri Ruth Sahanaya yakni Nadine Emanuella Waworuntu dan Amabel Odelia Waworuntu pun sama-sama sudah berusia kepala 2. Jarang diterpa gosip miring, Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu ternyata selalu menjaga kepercayaan serta menciptakan suasana seperti pacaran.

6. Inul Daratista dan Adam Suseno

Penyanyi yang Sudah Menikah Lebih dari 20 Tahun (Instagram/@inul.d)

Pasangan yang belakangan viral di TikTok ini sudah menikah 26 tahun loh! Ya, Inul Daratista memang menikah dengan Adam Suseno di usia 16 tahun pada 29 Mei 1995. Putra semata wayang Inul Daratista yang bernama Yusuf Ivander Damares kini telah berusia 12 tahun. Inul Daratista membeberkan rahasia langgeng pernikahannya, yakni saling introspeksi diri. Ketika ada sebuah masalah, salah satu dari mereka akan meminta maaf dan yang lain pun dengan mudah memaafkan.

7. Melly Goeslaw dan Anto Hoed

Penyanyi yang Sudah Menikah Lebih dari 20 Tahun (Instagram/@melly_goeslaw)

Sedangkan pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed menikah pada 4 Agustus 1995. Melly dianugerahi dua putra yang namanya cukup unik dan memiliki kesan tersendiri, yakni Anakku Lelaki Hoed dan Pria Bernama Hoed. Menurut Melly Goeslaw, pernikahannya dengan Anto Hoed tidak berjalan tanpa ujian dan tangisan. Namun kekuatan cinta mereka berhasil mengalahkan rintangan tersebut.

Rahasia langgeng rumah tangga para penyanyi ini bisa dijadikan panutan ya, siapa pasangan favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More