Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Jerinx SID (Instagram/@jrxsid)

Matamata.com - Stevie Item dan Jerinx SID terlibat perseteruan yang dilatarbelakangi oleh pendapat masing-masing soal Covid-19. Simak kronologi perseteruan Stevie Item dengan Jerinx SID berikut ini.

Ditengah meledaknya kasus Covid-19 yang meningkat dan tumbangnya beberapa artis karena penyakit tersebut, Stevie Item dan Jerinx adu pendapat soal fenomena tersebut.

Hal ini bermula saat Stevie Item mengumumkan bahwa sang adik ipar, Iko Uwais positif Covid-19. Simak kronologi perseterun Stevie Item dan Jerinx berikut ini.

Baca Juga:
Nora Alexandra Sebut Akun Instagram Jerinx Lenyap, Kenapa?

1. Berawal dari Iko Uwais  positif Covid-19

Nora Alexandra Philip dan Jerinx SID (Instagram/@ncdpapl)

Stevie Item mulanya mengunggah kabar tentang Iko Uwais, suami Audy Item yang positif virus corona. Stevie pun menantang siapa saja yang masih menganggap ada fenomena endorse Covid-19 seperti yang belakangan beredar.

"Adik gue Iko Uwais lagi sakit. Ada yang berani bilang endors ? Coba pengen tahu aja," ungkapnya pada Jumat (2/7).

Baca Juga:
Jerinx SID Terima Tantangan Deddy Corbuzier, Ini Syaratnya!

Dari situlah muncul beberapa tanggapan yang cukup menegangkan yang terjadi di unggahan foto akun Instagram yang dilontarkan oleh sosok Stevi gitaris Deadsquad ini. 

2. Ditanggapi Jerinx

Petugas menggiring drumer grup musik Superman is Dead (SID) I Gede Ary Astina alias Jerinx (kedua kanan) yang didampingi istrinya Nora Alexandra (kedua kiri) usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Kamis (19/11/2020). [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo]

Jerinx yang selama ini getol mengungkapkan ketidak percayaannya atas Covid-19 di dunia bersuara. Terlebih, dia jadi salah satu irang yang percaya bahwa ada artis yang melakukan endorse Covid-19.

Baca Juga:
Jerinx SID Minta Najwa Shihab Undang Sosok Ini ke Mata Najwa

Tanpa di duga duga Jerinx menanggapi keterangan Stevie dengan komentar yang cukup menegangkan, Jerinx mengatakan bahwa ayahnya, teman-temannya ada yang terkena Covid dan  menurut Jerinx tidak perlu untuk menggunggah ke sosial media dan di bawa ke rumah sakit ketika terjangkit penyakit ini bahkan menurut Jerinx yang memamerkan hal ini terkihat seperti "endorse covid".

Stevie Item tanggapi komentar Jerinx soal endorse Covid-19. [stevi.item ]

"Kalau sudah tahu memangnya mau ngapain Bang @stevi.item? Ayah saya 73 tahun sempat dicovidkan, teman-teman saya juga ada yang kena pada sembuh semua tuh tanpa harus unggah-unggah foto. Mereka juga enggak ada yang mau dirawat di RS. Kenapa emangnya, Bang?" tulis Jerinx.

3. Stevi Item muak dengan istilah 'endorse covid-19'

Tidak tanpa maksud Stevi untuk memberikan keterangan di sosial media tentang adik iparnya yang sedang terpapar covid ini. Stevie ingin menarik orang-orang yang menganggap enteng covid seberapa banyaknya.

Stevi tak tinggal diam. Dia membalas, "Gue muak dengak kata-kata endorse covid!"

Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx berpose sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020). [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Lelaki berambut gondrong itu juga menjelaskan bila beberapa keluarganya sempat ada yang positif dan sembuh. Namun ada juga rekan-rekannya yang meninggal setelah dinyatakan terpapat covid-19.

"Bersyukur kalau teman-teman lu ada yang sembuh tanpa ke rumah sakit. Ibu, adik-adik gua sembuh di rumah, paman gue masuk rumah sakit dan sembuh juga. Tapi temen gue nggak selamat," sambungnya.

Lelaki 42 tahun itu mengaku temannya meninggal tiga hari yang lalu karena memilki kelainan komorbid. Merasa kesal dengan lelaki asal Bali itu, Stevi kembali menegaskan sengaja menulis caption untuk orang-orang yang telah menganggap enteng soal covid-19.

"Alasan gue nanya jelas pengen tahu aja orang yang menganggap ini hal enteng seperti penyakit biasa yang menurut gue tidak punya empati terhadap orang yang punya sakit kronis," ungkapnya.

Stevi Item sangat tidak menyukai dengan beberan semua orang yang menganggap Covid sebagai penyakit yang enteng. Bagi Stevie orang yang melontarkan tuduhan kepada orang yang sedang terpapar covid dan mengganggap Covid sama seperti penyakit umum lainnya hal ini termasuk kesombongan yang amat sangat.

Jerinx juga mengatakan bahwa ia tak takut untuk melawan idealisme yang ia miliki untuk dilontarkan ke beberapa artis top papan atas Indonesia seperti Bunga Citra Lestari. Karena menurut Jerinx jangankan melawan deretan artis Indonesia, melawan mafia juga Jerinx tak gentar tepatnya di tahun 2014.

Apa lagi dengan sosok Iko Uwais, Jerinx juga sama sekali tidak gentar untuk melontarkan pernyataan nya yang tidak suka dengan orang-orang yang memamerkan sakit karena covid.

4. Jerinx menuduh Stevi memanfaatkan Iko Uwais untuk menakut-nakuti

Jerinx SID dan Nora Alexandra Philip (Instagram/@jrxsid)

Jerinx pun menilai bahwa Stevi Item menjadikan Iko Uwais sebagai media untuk menakuti nakuti orang lain atau sebagai mental fasis. 

Bahkan ada beberapa netizen yang mengatakan Jerix SID dan Stevie Item Deadsquad untuk bertarung secara fisik di atas ring. 

"Jangankan manusia yang jago berantem di film, mafia dan ganster paling kejam dan psikopat sudah pernah saya lawan dengan nyawa sebagai taruhannya. Kau @stevi.item mau pakai Iko sebagai aat menakut-nakuti orang untuk berpendapat atau bertanya? Mental fasis kau? Disgusting," balas Jerinx.

Itulah kronologi perseteruan Stevi Item dengan Jerinx mengenai fenomena endorse Covid-19. Kekinian Instagram Jerinx pun lenyap karena di-banned. (Sofia Ainun Nisa)

Load More