Yohanes Endra | MataMata.com
Potret keluarga Raditya Dika. (Instagram/@raditya_dika)

Matamata.com - Memiliki rumah yang mewah dan nyaman adalah keinginan banyak orang. Jadi nggak heran kalau banyak yang rela menabung untuk bisa membangun atau membeli rumah impiannya. Namun meski memiliki rumah yang bagus dan nyaman, ternyata beberapa artis ini mengaku pernah mengalami kejadian mistis lho. 

Kejadian yang pernah dialami oleh sederet artis ini ternyata lantaran ada kisah mistis di balik rumah mereka. Raditya Dika bahkan harus merelakan asistennya mengundurkan diri karena sering diganggu makhluk gaib. Lalu ada pula Jenny Cortez yang rumahnya dibangun di atas tanah kuburan.

Alhasil beberapa kejadian menyeramkan dan penuh aura mistis pun tak terhindarkan. Penasaran seperti apa kisah mistis di rumah para artis ini? Simak ulasannya berikut ini yuk!

Baca Juga:
Sara Fajira Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Hitam

1. Raditya Dika

Kisah Mistis di Rumah Artis (YouTube/Raditya Dika)

YouTuber dan aktor Raditya Dika sempat mengalami kejadian kurang mengenakkan di rumahnya sendiri. Kejadian ini berbau mistis, bahkan asistennya pun sampai mengundurkan diri karena tidak sanggup dengan gangguan dari makhluk tak kasat mata di rumahnya. Menurut Raditya Dika gangguan yang sering kali dialami cukup beragam, mulai dari kursi yang bergerak sendiri hingga yang paling seram adalah penampakan genderuwo di lantai 3 rumahnya.

Raditya Dika pun akhirnya memutuskan untuk mengundang ‘orang pintar’. Ternyata di rumahnya itu terdapat beberapa barang yang mengundang makhluk halus. Beberapa barang itu adalah bambu yang kerap menjadi rumah bagi kuntilanak, serta sebuah batu di pojok ruangan yang mirip seperti batu nisan. Kini rumahnya sudah dibersihkan dari benda-benda tersebut sebab saat ini ia harus menjaga istri dan anaknya.

Baca Juga:
Sinopsis Things Heard and Seen, Teror Rumah Mistis dan Pengkhianatan Suami

2. Ruben Onsu

Kisah Mistis di Rumah Artis (YouTube/ Trans TV Official)

Kejadian mistis yang dialami pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah sudah diketahui oleh masyarakat. Bahkan teror yang ia dan keluarganya alami ini terjadi hampir setiap hari pada sekitar pukul 02.00 sampai pukul 04.00 dini hari.

Bentuk terornya pun beragam, mulai dari dilempari batu, listrik rumah Ruben juga sering mati dan menyala sendiri. Bahkan yang paling mengerikan adalah ketika sang putri hampir diserang oleh makhluk hitam besar.

Baca Juga:
3 Usaha Artis Kena Teror Mistis, Gebby Vesta Dikasih Pembalut

3. Anang Hermansyah

Kisah Mistis di Rumah Artis (YouTube/ Sarah Sechan net)

Rumah megah Anang dan Ashanty yang ditaksir berharga sampai Rp 50 miliar ini pernah disebut alm paranormal Mbak You memiliki aura yang sangat gelap. Bahkan Ashanty pernah mengaku sempat diganggu sehingga dirinya sering gelisah tidak bisa tidur. Aurel juga pernah melihat penampakan perempuan di taman ketika syuting Vlog.

Tak hanya itu, Azriel juga menyebutkan sering terdengar suara tawa di kantor, sosok yang berdiri di jendela ruang teater hingga buku yang berjatuhan sendiri.

4. Soimah

Kisah Mistis di Rumah Artis (Instagram/showimah)

Soimah juga pernah mengalami kejadian mistis di rumahnya. Soimah mengaku sering melihat makhluk halus di halaman rumahnya. Bahkan penunggu rumahnya ini menurut Soimah ada dua yaitu wanita berwajah cantik dan wanita tua. Soimah sendiri membenarkan bahwa ia memang cukup sensitif terhadap hal-hal berbau mistis. Ia pun sering mengalami kesurupan. Wah ngeri banget ya.

5. Sule

Kisah Mistis di Rumah Artis (YouTube/Raditya Dika)

Kisah mistis juga pernah dialami oleh Sule. Komedian ini mengaku pernah mendapat teror mistis di rumah mewahnya. Teror yang ia alami dengan anak-anaknya ini berupa gangguan hewan yang masuk rumah seperti kelelawar hingga belatung. Namun yang aneh belatung-belatung itu membentuk wujud seperti hantu pocong.

Bagian paling seram adalah adanya sosok berbaju merah tanpa kepala lewat di atas kolam renangnya. Kaca rumahnya yang tebalnya sapai 8 cm juga pernah pecah tanpa sebab. Sule juga sering merasa ada orang yang memanggil-manggil namanya.

6. Jenny Cortez

Kisah Mistis di Rumah Artis (Instagram/jennycortes_dj)

Penghuni berupa makhluk halus rupanya juga menghuni rumah mewah miliki Jenny Cortez. Ia dan anggota keluarganya ini bahkan kerap menerima gangguan. Rumahnya yang bernilai miliaran rupiah ini ternyata memang dibangun di atas lahan bekas kuburan.

Jadi nggak begitu heran jika ia kerap menerima teror gaib mulai dari penampakan arwah perempuan berkebaya hijau di kamar mandi hingga tawa kuntilanak.

7. Jeremy Teti

Kisah Mistis di Rumah Artis (Instagram/tetijeremy)

Presenter Jeremy Teti juga memilki kisah mistis di rumahnya yang terletak di Kawasan Vila Tomang Tangerang. Meski rumahnya itu sudah ia tempati sejak 1998 ternyata Jeremy kerap mengalami berbagai hal gaib.

Bahkan tetangganya juga sering melihat sosok perempuan duduk di balkon lantai tiga rumah mewahnya. Paranormal Ki Prana Lewu bahkan menyebut kalau ada lebih dari 10 makhluk gaib yang tinggal di rumahnya.

Itu tadi 7 kisah mistis di rumah artis. Meski mewah namun kalau sering diganggu pasti jadi kurang nyaman ya? Kira-kira mana nih yang paling serem?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More