Yohanes Endra | MataMata.com
Rossa. (Instagram/@itsrossa910)

Matamata.com - Siapa yang tidak mengenal Rossa? Penyanyi kelahiran 42 tahun silam ini selalu hadir dengan lagu-lagu terbaiknya yang selalu membekas dan menyayat hati para pendengarnya. Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani ini telah mendapat banyak penghargaan atas karya-karyanya selama ini.

Rossa pertama kali terjun di dunia tarik suara, yaitu tahun 1986. Beberapa tahun kemudian, namanya melambung karena lagu Nada-nada Cinta yang dinyanyikannya pada tahun 1996. Tidak hanya itu, nama Rossa juga membesarkan namanya lewat lagu Tegar yang rilis pada tahun 1999. Bahkan, lagu itu juga sempat meledak di pasaran saat itu dan masih tetap laris hingga saat ini.

Sepanjang perjalanan kariernya di dunia tarik suara, Rossa tidak selalu membawakan lagu bernuansa sedih. Namun, citra Rossa di mata masyarakat tetap menjadi penyanyi yang selalu membawakan lagu-lagu sedih yang sangat menyayat hati. Bahkan, lagu-lagu Rossa yang menyayat hati itu juga masih eksis dan dikenal oleh para anak muda masa kini. Lagu-lagu galau Rossa dikenal sebagai lagu yang sangat pas dengan suasana hati para pendengarnya. Yuk, nostalgia dengan lagu-lagu Rossa yang paling menyayat hati yang hits pada tahun 2000-an.

Baca Juga:
Lagu Rossa 'Ku Menangis' Dinyanyikan Iwan Fals: Lagunya Jadi Macho Banget

1 Tegar

Lagu Rossa yang Paling Menyayat Hati (YouTube/Trinity Optima Production)

Lagu berjudul Tegar yang dinyanyikan oleh Rossa ini rilis pada tahun 1999. Pada saat itu, lagu berjudul Tegar ini sukses meledak di pasaran. Lagu berjudul Tegar ini juga turut berperan dalam membesarkan nama Rossa pada saat itu. Berkat lagu Tegar, Rossa dapat membawa pulang 4x Platinum Awards.

Lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslaw ini menceritakan kisah putus cinta Rossa dengan mantannya saat itu. Lagu yang menyayat hati ini masih selalu membekas di hati para pendengarnya hingga saat ini. Bahkan, lagu ini juga banyak dinyanyikan anak muda masa kini.

Baca Juga:
Lagu Rossa 'Hati yang Kau Sakiti' Versi Korea Resmi Dirilis

2. Sakura

Lagu Rossa yang Paling Menyayat Hati (YouTube/Trinity Optima Production)

Nah, siapa yang tidak tahu lagu yang satu ini? Tentu lagu ini sudah sangat akrab di telinga masyarakat. Lagu Sakura ini dinyanyikan ulang oleh Rossa dari penyanyi aslinya, Grace Simon. Lagu Sakura yang diciptakan oleh Fariz RM ini dinyanyikan ulang oleh Rossa dan dirilis pada tahun 2002.

Lagu ini bercerita tentang kisah cinta pada orang yang salah. Pada awalnya, lagu Sakura ini merupakan lagu yang diciptakan untuk film Sakura dalam Pelukan.

Baca Juga:
Bikin Geger Seleb! Lagu Rossa Go Internasional Dinyanyikan Lee Min Ho

3. Hati yang Kau Sakiti

Lagu Rossa yang Paling Menyayat Hati (YouTube/Trinity Optima Production)

Lagu Rossa yang satu ini tentu sudah sering diputar dan didengar oleh masyarakat. Lagu ini dirilis pada tahun 2019. Meskipun begitu, lagu ini tetap jaya hingga saat ini dan selalu dinyanyikan masyarakat dari berbagai kalangan.

Lagu dengan lirik yang sangat fenomenal “ku menangis membayangkan” ini mampu menyayat hati para pendengarnya. Lagu Hati Yang Kau Sakiti ini bercerita tentang kisah pengkhianatan cinta yang begitu menyakitkan. Patut saja jika lagu ini masuk dalam deretan lagu Rossa yang paling menyayat hati.

4. Aku Bukan Untukmu

Lagu Rossa yang Paling Menyayat Hati (YouTube/Trinity Optima Production)

Lagu berjudul Aku Bukan Untukmu ini diciptakan oleh salah satu personil band Jikustik, yaitu Ica. Lagu ini kemudian rilis pada tahun 2004. Pada tahun 2011, lagu ini dinyanyikan kembali oleh band Jikustik.

Lagu Aku Bukan Untukmu yang dinyanyikan oleh Rossa ini bercerita tentang seseorang yang pergi menjauh dan meninggalkan orang yang mulai mengharapkannya. Sungguh menyayat hati para pendengarnya. 

5. Atas Nama Cinta

Lagu Rossa yang Paling Menyayat Hati (YouTube/Trinity Optima Production)

Para penonton setia sinetron Cinta Fitri pada tahun 2007-an tentu sudah sangat akrab dan tidak asing lagi dengan lagu ini. Lagu yang dinyanyikan Rossa ini merupakan lagu yang menjadi soundtrack dalam sinetron Cinta Fitri.

Dengan menjadi soundtrack sinetron Cinta Fitri, lagu Atas Nama Cinta ini menjadi sangat terkenal dan akrab di telinga masyarakat. Pasalnya, lagu ini selalu disetel dalam sinetron Cinta Fitri yang sudah tayang beratus-ratus episode. 

6. Ayat-Ayat Cinta

Lagu Rossa yang Paling Menyayat Hati (YouTube/Trinity Optima Production)

Apabila Atas Nama Cinta menjadi soundtrack dalam sinetron Cinta Fitri, lagu Rossa yang satu ini juga menjadi soundtrack dalam film Indonesia berjudul Ayat-Ayat Cinta. 

Pada tahun 2008, Rossa menjadi penyanyi yang dipercaya untuk membawakan soundtrack dari film Ayat-Ayat Cinta yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Fedi Nuril.

Demikian lagu-lagu Rossa yang paling menyayat hati. Siap mendengarkannya?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More