Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis The Gifted Thailand. (YouTube/GMMTV)

Matamata.com - The Gifted merupakan serial Thailand yang sangat populer. Serial ini diadaptasi dari sebuah film pendek berjudul sama yang tayang pada 2015 lalu. Film ini pun sebenarnya diangkat dari novel dengan judul sama karya Dhammarong Sermrittirong. Karena popularitasnya, The Gifted kemudian dibuat menjadi series yang pertama tayang pada 5 Agustus 2018. Serial pertamanya ini berakhir dengan cerita yang masih menggantung dan belum tuntas. Kemudian pada 2020 lalu, sekuel The Gifted telah rampung dibuat. Sekuelnya ini dirilis dengan judul The Gifted Graduation yang menjadi lanjutan dari The Gifted season pertama.

Serial ini dibintangi oleh Korapat Kirdpan, Wachirawit Ruangwiwat, Apichaya Thongkham, Ramida Jiranorraphat, Harit Cheewagaroon, Atthaphan Phunsawat, Pattadon Janngeon, dan Napasorn Weereyuttvilai. The Gifted mengisahkan tentang para siswa di kelas bawah yang dipindahkan ke kelas rahasia. Para siswa di kelas rahasia ini kemudian dilatih untuk menemukan dan mengembangkan kekuatan supranatural mereka. Penasaran bagaimana kehidupan para siswa yang masuk di kelas khusus tersebut? Simak sinopsis The Gifted Thailand berikut ini.

Sinopsis The Gifted

Baca Juga:
7 Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021, Ada yang Pemainnya Raih Oscar

Sinopsis The Gifted Thailand. (YouTube/GMMTV)

Serial ini mengisahkan kehidupan Parawet 'Pang' Sermrittirong (Korapat Kirdpan) yang menjadi seorang siswa di Ritdha High School. Ritdha High School sendiri merupakan salah satu sekolah unggulan di Thailand. Sekolah ini memiliki sebuah kelas yang diisi oleh siswa unggulan dengan kemampuan di atas rata-rata. Para siswa di SMA Ritdha akan dikelompokkan berdasarkan tingkat kecerdasan mereka. Pang merasa sistem sekolah ini sangat aneh karena hanya memperhatikan siswa cerdas saja.

Nah, Pang menjadi salah seorang siswa yang kurang beruntung. Pasalnya ia harus masuk di kelas dengan peringkat terendah di Ritdha High School yaitu kelas 8. Jika masuk ke kelas terbawah ini maka kemungkinan untuk bisa naik level akan sulit. Namun Pang menemukan harapan ketika ia secara tak sengaja melihat informasi bahwa ada Ujian Penempatan Sekolah. Ujian ini akan bisa membantu siswa di kelas bawah untuk meningkatkan level mereka.

Pang mulai merasakan kejanggalan saat ia bisa naik level ke kelas program berbakat atau kelas super yang menjadi level tertinggi di Ritdha High School. Padahal kelas itu hanya bisa dimasuki oleh mereka yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Keanehan demi keanehan pun Pang alami. Segera saja Pang dan temannya yang berbakat ini menemukan potensi mereka yang terpendam. Bahwa mereka memiliki kemampuan supranatural yang berasal dari kepribadian dan perilaku mereka. Kira-kira bagaimana kelanjutan kisah Pang? Temukan jawabannya dengan menyaksikan serial The Gifted ya!

Baca Juga:
5 Film Adventure Terbaik Sepanjang Masa: Wajib Banget Kamu Tonton!

Alasan Menonton The Gifted

Sinopsis The Gifted Thailand. (YouTube/GMMTV)

Serial ini menawarkan cerita yang unik dan segar dibandingkan banyak serial Thailand lainnya. Meski mengambil setting sekolah, The Gifted jelas memiliki cerita yang berbeda dan lain dari pada drama kebanyakan. Akting para pemainnya pun sangat bagus sehingga emosi penonton akan dibuat campur aduk. Itulah mengapa serial ini begitu populer baik serial pertamanya maupun sekuelnya The Gifted Graduation. Selain itu ada beberapa fakta menarik tentang film The Gifted yang bisa disimak nih.

1 Diproduksi oleh agensi hiburan no. 1 Thailand.

Baca Juga:
3 Film Animasi dari Kisah Nyata, Nomor 3 Masih Ada Buktinya!

The Gifted merupakan serial yang diproduksi oleh GMMTV. GMMTV adalah agensi hiburan nomor wahid yang sudah melahirkan banyak drama Thailand populer seperti Kiss Me Again, Friend Zone, Wolf, dan yang teranyar 2Gether The Series. Beberapa judul serial Thailand tersebut memeroleh kesuksesan besar. Hal ini semakin memperkuat kedudukan GMMTV sebagai agensi top Thailand.

2. Dibintangi artis papan atas Thailand.

Serial ini dibintangi oleh Korapat Kirdpan dan beberapa artis papan atas Thailand lainnya. Jadi nggak heran series ini begitu disukai pecinta drama Thailand.

3. Penuh emosi.

Serial ini menawarkan kisah yang unik dan penuh dengan emosi dari para pemainnya. Mulai dari sedih, senang, marah, tegang, hingga gregetan akan bisa dirasakan dalam serial ini. Jadi pastinya nggak akan bikin bosan.

Nah itu dia sinopsis The Gifted Thailand, menarik bukan? Kabar baiknya serial ini bisa ditonton saluran YouTube GMMTV.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More