Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Triple 9 (IMDb)

Matamata.com - Film Triple 9 merupakan film aksi thriller kejahatan yang tayang perdana pada 2016 lalu. Film berdurasi 115 menit ini didistribusikan oleh Open Road Film. Triple 9 merupakan film arahan sutradara John Hillcoat dengan penulis naskah Matt Cook. Berkisah tentang sekawan mafia yang bekerjasama dengan polisi korup untuk mencuri dokumen kejahatan milik bos mafia yang akan segera diadili. Triple 9 diperankan oleh sederet artis top Hollywood seperti Chiwetel Ejiofor, Casey Affleck, Anthony Mackie, dan Kate Winslet. Film ini pun meraih rating tinggi dalam situs IMDb, yaitu 6,3 dari 10 poin. 

Sinopsis Triple 9

Sinopsis Triple 9 (IMDb)

Triple 9 ada kode yang memiliki arti bahwa ada seorang anggota polisi yang terbunuh di lokasi kejahatan dan harus segera mendapat bantuan. Kode triple 9 ini disiarkan di radio komunikasi antar polisi. Jika kode triple 9 disiarkan maka seluruh polisi yang sedang berpatroli harus segera sampai di lokasi kejadian.

Baca Juga:
Penuh Misteri, Ini 3 Rekomendasi Film Thriller Terbaik Sepanjang Masa

Film Triple 9 ini dibuka dengan adegan perampokan beberapa pria di sebuah bank. Kawanan perampok ini mengincar sebuah save deposit box milik bos mafia. Mereka pun berhasil melarikan diri meski sempat menimbulkan banyak kekacauan tak terkendali. Kawanan perampok ini bekerja atas perintah Irina (Kate Winslet). Irina adalah istri dari bos mafia yang data kejahatannya itu ingin dicuri olehnya. 

Kawanan perampok anak buah Irina ini terdiri dari anggota Navy Seal yang telah berhenti yaitu Michael (Chiwetel Ejiofor), Russell (Norman Reedus), dan Gabe (Aaron Paul). Aksi mereka berjalan mulus lantaran bantuan seorang polisi korup bernama Marcus (Anthony Mackie) dan Franco (Clifton Collins Jr.).

Irina membutuhkan data kejahatan suaminya agar ia bisa menjebloskan bos mafia itu ke penjara. Maka untuk memuluskan langkahnya, Irina memerintahkan kelompok tadi mencuri data suaminya di gedung pemerintahan daerah. Mereka pun mencoba mengelabuhi polisi dengan menyiarkan kode triple 9. Chris Allen (Casey Affleck) adalah polisi yang akan dikorbankan dalam tipu muslihat itu. Chris dijebak dan diajak oleh Marcus ke sebuah lokasi yang akan menjadi tempat kematiannya. 

Baca Juga:
Sinopsis Untold Scandal, Film Sageuk Panas Dibintangi Bae Yong Joon

Namun hal tak terduga terjadi saat kawanan mereka hendak membunuh Chris. Chris berhasil selamat dan justru Marcus yang tertembak. Kode triple 9 akhirnya memang disiarkan tapi bukan Chris yang terbunuh melainkan Marcus. Anak buah Irina itu pun terus menghadapi situasi tak terduga. Bagaimanakah kelanjutan kisah mereka? Mampukah Irina mencapai tujuannya? Dan bisakah Chris menyelamatkan diri dari kawanan mafia itu? Temukan jawabannya di film Triple 9.

Alasan Menonton

Sinopsis Triple 9 (IMDb)

Film Triple 9 merupakan film thriller kejahatan yang menyajikan aksi sadis para pemainnya. Film ini memiliki alur cerita yang intens dan menegangkan. Dibumbui aksi sadis dan kejam para penjahat saat melancarkan aksi kejahatannya. Film ini wajib ditonton bagi pecinta film aksi kejahatan.

Baca Juga:
7 Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021, Ada yang Pemainnya Raih Oscar

Selain alasan tadi, ada beberapa fakta menarik tentang film Triple 9 yang wajib disimak nih.

1. Dibintangi Aktor-Aktris Top Hollywood

Film Triple 9 dibintangi oleh sederet nama populer seperti Chiwetel Ejiofor, Casey Affleck, Anthony Mackie, dan Kate Winslet. Nama besar para pemainnya ini menjadi salah satu nilai lebih film garapan John Hillcoat.

2. Pendapatan

Triple 9 menjadi salah satu film Box Office dengan pendapatan besar. Film berdurasi 115 menit ini memeroleh pendapatan sebesar Rp 384 miliar. 

3. Peringkat

Triple 9 mendapatkan peringkat cukup bagus. Dilansir dari situs IMDb, Triple 9 mampu meraih 6,3 dari 10 poin. Poin ini diperoleh dari 69.000 pemilih. 

Itu tadi sinopsis Triple 9 film aksi thriller tentang kerjasama mafia dan polisi korup. Gimana tertarik untuk menonton ulang?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More