Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Punya Suami Mualaf (Instagram/cutratumeyriska)

Matamata.com - Cinta memang tidak memandang perbedaan. Sebab rasa cinta itu bisa menembus jarak, umur, bahasa, hingga agama. Namun agama menjadi hal yang agaknya paling susah ditembus oleh cinta. Karena menyangkut prinsip dan keyakinan pribadi.

Jadi tak heran banyak hubungan asmara pada akhirnya kandas karena perbedaan agama yang tidak menemukan titik temu. Namun, bukan berarti tidak ada pasangan yang sukses mewujudkan cinta mereka hingga pernikahan, meski awalnya agama menjadi halangan.

Beberapa artis tanah air diketahui memiliki suami bule. Sehingga perbedaan keyakinan pun tak bisa dihindarkan. Namun, kekuatan cinta ternyata berhasil menang. Sehingga pasangan para artis ini pada akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Meski demikian bukan berarti keputusan mereka untuk memeluk Islam hanya agar dapat menikah dengan pujaan hatinya saja. Sebab meski sudah berhasil menikah, mereka tetap dengan taat menjalankan ibadah sebagai seorang muslim.

Baca Juga:
6 Anak Artis Berambut Keriting, Sheva Anak Ussy Sulistiawaty Gemas Bingits!

Beberapa artis asli Indonesia juga memutuskan menjadi mualaf ketika menikah dengan kekasihnya. Nah kira-kira siapa saja artis punya suami mualaf? Simak yuk ulasannya berikut ini!

1. Kinaryosih

Artis Punya Suami Mualaf. (Instagram/kinaryosihmoney)

Artis cantik Kinaryosih memiliki seorang suami bule bernama Brett Money. Keduanya menikah pada tahun 2011 silam. Sebelum mempersunting Kinaryosih pria asal Australia itu telah lebih dulu masuk Islam. Pernikahan keduanya pun harmonis dan lengkap dengan lahirnya dua orang anak mereka Steven Lee Money dan Sierra Kinar Money.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Bahas Kalung Berlian Viral: Kisruh Artis Berawal dari Fans!

2. Maudy Koesnaedi

Artis Punya Suami Mualaf. (Instagram/maudykoesnaedi)

Artis senior Maudy Koesnaedi juga menikah dengan seorang bule bernama Frederik Johannes Meijer. Rumah tangga mereka sudah berlangsung lama yaitu sekitar 20 tahun. Pasangan yang menikah pada 2001 ini juga bahagia tanpa gosip. Mereka memiliki seorang putra bernama Eddy Maliq Meijer. Sebelum resmi menikahi Maudy, Frederik telah lebih dulu menjadi mualaf.

3. Indah Kalalo

Baca Juga:
Profil Desy Ratnasari, Artis dan Anggota DPR yang Akan Main Film Buya Hamka

Artis Punya Suami Mualaf. (Instagram/indahkalalo)

Supermodel cantik Indah Kalalo berjodoh dengan bule bernama Justin Werner. Bule tampan yang sudah menjadi ayah dari ketiga buah hatinya ini juga memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim sebelum menikah dengannya.

4. Nadia Vega

Artis Punya Suami Mualaf. (Instagram/thenadiavega)

Artis cantik yang memilih hiatus usai menikah, Nadia Vega juga awalnya menjalin hubungan dengan pria berkebangsaan Belanda, Yaar Jorik Cozy. Sempat dilema karena perbedaan agama, akhirnya Yaar Jorik Cozy mantap memeluk Islam. Usai menjadi mualaf, suaminya ini pun berganti nama menjadi Sultan Yaar Jorik Cozy. Kini keduanya menetap di Singapura.

Baca Juga:
Sambut Idul Adha, 5 Artis Mengaku Rindu dan Ingin Kembali ke Tanah Suci

5. Cut Meyriska

Artis Punya Suami Mualaf. (Instagram/cutratumeyriska)

Sebelum menikah dengan Cut Meyriska, Roger Danuarta merupakan seorang non muslim. Sehingga kabar hubungannya dengan Cut Meyriska ini sempat membuat publik cemas karena perbedaan agama. Namun pada 2018, Roger akhirnya mantap mengikuti agama kekasihnya. Saat ditanya alasannya masuk Islam Roger Danuarta mengaku bahwa ia sudah memiliki niat untuk pindah keyakinan sejak lama.

6. Nabila Faisal

Artis Punya Suami Mualaf. (Instagram/faztynabila)

Nabila Faisal menjalin hubungan asmara dengan Marcell Darwin yang merupakan non muslim. Tiga bulan sebelum resmi menikahi Nabila, Marcell Darwin putuskan memeluk Islam. Menurut Marcell, keputusannya menjadi mualaf itu datang begitu saja. Sehingga ia pun tidak tahu apakah itu panggilan atau apa tapi hatinya merasa bahwa ini adalah waktu baginya untuk menjadi mualaf. Setelah menjadi mualaf, Marcell Darwin pun mulai belajar shalat dan puasa dengan bantuan Nabila.

7. Siti KDI

Artis Punya Suami Mualaf. (Instagram/siti_perk)

Siti KDI menikah dengan bule Turki bernama Cem Perk pada 2011 silam. Sebelum menikah mereka sempat menjalin hubungan jarak jauh selama 3 tahun. Sang suami pun memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. Mereka juga sudah memiliki seorang putri bernama Elif Kayla Perk.

8. Ayu Azhari

Artis Punya Suami Mualaf. (Instagram/ayukhadijahazhari)

Artis senior Ayu Azhari juga punya suami mualaf, Mike Tramp. Mike sendiri adalah pria berkebangsaan Denmark yang juga vokalis band White Lion. Keduanya menikah pada 2003 silam. Sempat dua kali gagal membina rumah tangga, Ayu Azhari nampak telah menemukan kebahagiaan dengan Mike.

Itu tadi 8 artis punya suami mualaf. Meski sering dibilang alasan menjadi mualaf agar dapat menikah, namun rumah tangga mereka harmonis dan bahagia. Semoga langgeng ya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More