Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Rumah Artis di Bali (Instagram/@nanamirdad_/@andrew.white_)

Matamata.com - Memiliki hunian yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan ibu kota menjadi impian banyak artis ibu kota. Salah satu tempat yang sering dituju oleh para artis untuk menjauh dari keramaian ibu kota, salah satunya Pulau Bali. Untuk itu, banyak artis Indonesia yang memutuskan untuk menetap dan memiliki rumah di Bali.

Pesona Pulau Dewata memang tak bisa dipungkiri. Dengan keindahan dan keasriannya, tentu para artis memilih pulau ini untuk tempat menetap. Terlebih dengan berbagai destinasi wisata pantai dengan hamparan laut luas yang sangat memanjakan mata. Salah satu kelebihan Pulau Bali, yaitu jauh dari kata ramai dan padat. Satu yang tak boleh ketinggalan dari Pulau Bali, yaitu keasrian lingkungannya.

Banyak artis Indonesia yang telah memutuskan untuk memiliki rumah di Bali dan tinggal di sana bersama keluarganya. Mereka juga mendesain rumah sedemikian rupa supaya layak dan nyaman ditinggali. Penasaran seperti apa rumah para artis di Bali?

Baca Juga:
5 Potret Rumah Artis Istri Dokter, Mewah dan Jarang Diumbar

1. Mahalini Raharja

Potret Rumah Artis di Bali (YouTube/Tiara Andini)

Mahalini Raharja merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol tahun 2020. Mantan finalis Indonesian Idol ini merupakan perempuan asli dari Bali. Beberapa waktu lalu, Tiara Andini mengunggah vlog keliling rumah Mahalini Raharja melalui kanal YouTube pribadinya.

Tiara menunjukkan betapa luasnya rumah Mahalini Raharja itu. Bahkan, setiap ruangan pun bisa dijadikan rumah sendiri saking luasnya. Selain itu, rumah Mahalini Raharja juga memiliki desain khas bangunan Bali dan memiliki banyak tanaman sehingga tampak sangat asri. Di rumah Mahalini juga memiliki tempat untuk beribadah, alat-alat fitness, 

Baca Juga:
7 Kisah Mistis di Rumah Artis: Ada Kuntilanak Sampai Genderuwo

2. Nana Mirdad

Potret Rumah Artis di Bali (Instagram/@nanamirdad_/@andrew.white_)

Nana Mirdad dan Andrew White telah lama tinggal dan menetap di Bali. Mereka juga memiliki hunian yang sangat nyaman ditinggali di sana. Nana Mirdad memiliki rumah yang luas di Bali. Nana Mirdad juga memiliki kolam renang di halaman belakang rumahnya.

Selain kolam renang, rumah Nana Mirdad di Bali juga diisi dengan perabotan-perabotan kayu dan ditanami beberapa tumbuhan hijau sehingga menambah kesan asri. Rumah Nana Mirdad di Bali ternyata memiliki halaman yang sangat luas. Sesekali Nana Mirdad juga berolahraga di halamannya yang tumbuh rerumputan hijau. 

Baca Juga:
5 Potret Rumah Artis di Ibu Kota vs Kampung Halaman, Ada Berdinding Anyaman

3. Ayudia Bing Slamet

Potret Rumah Artis di Bali (Instagram/@ayudiac)

Beberapa waktu yang lalu, artis Ayudia Bing Slamet juga memutuskan pindah ke Pulau Bali untuk menetap di sana dan tentunya menjauhi keramaian ibu kota. Ayudia dan Ditto membangun rumah baru mereka di Pulau Bali.

Rumah Ayudia Bing Slamet di Bali memiliki desain dan konsep yang minimalis. Selain itu, Ayudia juga memiliki taman dengan rerumputan hijau yang menambah kesan asri di rumahnya. Bahkan, di tamannya itu bisa menjadi tempat untuk bersantai dengan bean bag coklat yang sudah terpasang di sana. Cozy abis!

4. Jessica Iskandar

Potret Rumah Artis di Bali (YouTube/AH)

Jessica Iskandar juga menjadi salah satu artis yang memilih untuk tinggal dan menetap di Bali. Jessica Iskandar memiliki hunian bergaya Eropa yang sangat mewah dan nyaman untuk ditinggali. 

Halaman yang sangat luas juga dimiliki oleh artis yang akrab disapa Jedar di rumahnya yang ada di Bali. Selain halaman yang luas, rumah Jessica Iskandar di Bali juga dilengkapi dengan kolam renang. Rumahnya pun juga tampak sangat asri seperti rumah-rumah khas Bali.

5. Happy Salma

Potret Rumah Artis di Bali (Instagram/@happysalma)

Happy Salma juga menjadi salah satu artis yang memiliki hunian nyaman di Pulau Dewata Bali. Happy Salma tinggal di Bali bersama keluarganya yang tercinta. Rumah Happy Salma di Bali pun juga tak jauh berbeda dengan rumah para artis sebelumnya.

Perabot kayu dan berbagai ukiran yang khas melengkapi rumah Happy Salma. Bahkan, rumah Happy Salma ini juga lengkap dengan suasana pedesaan yang khas. Sangat asri dan homey!

6. Indah Kalalo

Potret Rumah Artis di Bali (Instagram/@indahkalalo)

Indah Kalalo juga memiliki hunian yang sangat nyaman ditinggali di Pulau Dewata Bali. Bahkan, rumah Indah Kalalo di Bali ini sangat luas dan terlihat sangat nyaman karena ditumbuhi pepohonan sehingga menambah kesan asri.

Rumah Indah Kalalo di Bali sepertinya juga mengusung konsep etnik karena ada beberapa ukiran etnik di rumah, seperti yang ada di kamarnya. 

Itu tadi potret rumah para artis di Bali. Hampir semua rumah mereka mengusung konsep yang sama ya? Sangat asri dan nyaman untuk ditinggali, terutama sangat jauh dari hiruk pikuk keramaian ibu kota.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More