Yohanes Endra | MataMata.com
Rumah Artis Berprofesi Dokter (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air tak selalu menjamin karier para artis Tanah Air akan selalu di atas angin. Oleh sebab itu, banyak artis yang beralih profesi atau menjalani dua pekerjaan sekaligus seperti politikus hingga dokter. Profesi dokter selama ini selalu dipandang luar biasa. Lantas masyarakat tertarik ingin mengetahui rumah para artis yang sekaligus berprofesi dokter.

Yuk simak beberapa artis Tanah Air dengan profesi dokter beserta potret-potret huniannya berikut ini.

1. Nycta Gina

Baca Juga:
Temani Anak yang Positif Corona, Nycta Gina: Kami Ikhlas

Rumah Artis Berprofesi Dokter (YouTube/Ussy Andhika Official)

Nycta Gina diketahui lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Artis serba bisa yang telah sukses menjajal berbagai bidang di dunia hiburan seperti model, pemeran, pembawa acara, dan penyiar radio ini mendapat gelar sebagai dokter umum.

Rumah Artis Berprofesi Dokter (YouTube/Ussy Andhika Official)

Rumah Nycta Gina dan sang suami, Rizky Kinos, kerap mendapat kunjungan dari rekan-rekan artis untuk konten YouTube, sebut saja Tya Ariestya dan Ussy Sulistiawaty. Saking menariknya rumah Gina dan Kinos, mereka sampai membuat dua part konten. Dengan tanah yang tidak terlalu luas, Gina dan Kinos berhasil menyulap rumah mereka menjadi unik serta fungsional. Konsep yang diusung adalah unfinished modern. Rumah Gina terdiri dari 4 lantai yang semuanya berfungsi dengan baik. Lantai 1 terdiri dari ruang tamu, ruang bermain anak, dan dapur. Lantai 2 merupakan kamar anak-anak serta asisten rumah tangga. Sedangkan lantai 3 rupanya khusus untuk Gina dan Kinos. Lantai 4 disulap menjadi balkon dengan taman kecil yang asri. Keren banget kan?

2. Tompi

Baca Juga:
Tompi Ceritakan Kondisi Covid-19 di Aceh: Saya Menemukan Beberapa Hal Gila

Rumah Artis Berprofesi Dokter (Instagram/@dr_tompi)

Berbeda dengan Nycta Gina, Tompi hampir tidak pernah memperlihatkan rumahnya untuk konten. Namun dalam beberapa foto unggahan di Instagram, Tompi sesekali memperlihatkan seperti apa rumah yang ditempatinya bareng istri dan tiga anak. Seperti ketika merayakan Idul Adha lalu, rumah Tompi tampak memiliki jendela super besar. Berbagai tanaman hijau tertata rapi sebagai pemandangan yang bisa dilihat melalui jendela tersebut. Di sudut rumah yang lain, rumah Tompi berkonsep industrial dengan tembok batu bata. Lukisan serta pot tanaman yang menghiasi ruangan tersebut membuat kesan simple nan elegan. Ditambah kursi putih dan biru polos, ruangan ini begitu enak dipandang mata.

Rumah Artis Berprofesi Dokter (Instagram/@dr_tompi)

Tompi selama ini memang lebih dikenal sebagai penyanyi. Namun belakangan Tompi kerap tampil sebagai dokter spesialis bedah plastik yang ternyata sudah dilakoninya sejak 2010. Tompi merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

3. Reisa Broto Asmoro

Baca Juga:
Jadi Jubir Covid 19, Adu Gaya Reisa Broto Asmoro dengan Panprapa Yongtrakul

Rumah Artis Berprofesi Dokter (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Melalui acara Dokter Oz Indonesia, Reisa Broto Asmoro mulai dikenal publik. Ia kini tak hanya berprofesi sebagai dokter, tetapi juga terjun menjadi model, bintang iklan, dan tentu saja pembawa acara.

Rumah Artis Berprofesi Dokter (Instagram/@reisabrotoasmoro)

Melalui akun Instagram, Reisa sering menunjukkan penampakan rumahnya. Ruang keluarga Reisa memiliki jendela yang lebar dengan pemandangan kolam renang. Rumah Reisa juga memiliki gazebo bernuansa Jawa dengan ukiran kayu dan lampu gantung. Di sekeliling gazebo, terdapat taman yang cukup asri. Rumah yang didominasi sentuhan warna putih dan cokelat tersebut juga memiliki ruang belajar yang asyik untuk anak-anaknya. Sedangkan untuk ruang makan, meja marmer di rumah Reisa tampak cukup mencolok.

4. Lula Kamal

Rumah Artis Berprofesi Dokter (Instagram/@lulakamaldr)

Aktris dan pembawa acara Lula Kamal dikenal sebagai dokter yang kerap mengikuti kegiatan sosial. Ia pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Trisakti dan King's College London. Lula Kamal pernah menyempatkan diri berfoto di depan rumahnya yang dihiasi tanaman-tanaman dalam pot, salah satunya bunga anggrek.

Rumah Artis Berprofesi Dokter (Instagram/@lulakamaldr)

Sedangkan saat merayakan lebaran tahun ini, Lula Kamal membagikan potret keluarga di ruang makan dengan pemandangan hijau taman yang tampak melalui jendela besar rumahnya. Sebuah gazebo kayu juga terlihat berada di taman tersebut.

Wah ternyata rumah para artis yang sekaligus berprofesi dokter keren-keren ya guys! Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More