Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Herlin Kenza (instagram/@herlinkenza)

Matamata.com - Baru-baru ini, nama Herlin Kenza menjadi perbincangan panas karena diduga menyebabkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19. Setelah kehadirannya di acara promosi toko grosir di Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe, pada 19 Juli 2021 memicu kerumunan masyarakat, selebgram asal Aceh ini menuai kritik netizen. 

Begitu turun dari mobil, Herlin Kenza langsung disambut banyak orang. Kerumunan massa pun tak bisa dihindari. Herlin sendiri didampingi beberapa ajudannya.

Selebgram Aceh Herlin Kenza [Instagram/@herlinkenza]

Video dibagikan ke Instagram dan TikTok, tapi langsung dihapus karena viral dan banjir kritik. Herlin ditetapkan sebagai tersangka dugaan membuat kerumunan massa pada penerapan PPKM. Lantas siapakah sosok Herlin Kenza? Berikut 7 fakta Herlin Kenza yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Selebgram Asal Aceh

Fakta Herlin Kenza (instagram/@herlinkenza)

Herlin Kenza adalah selebgram yang berasal dari Kota Takengon, Aceh Tengah. Perempuan kelahiran Februari 1995 ini sangat aktif di media sosial seperti Instagram yang memiliki ratusan ribu pengikut. Akun TikTok-nya yang diberi nama @herlinkenza02 memiliki lebih dari tujuh juta followers.

Herlin rajin membagikan hasil jepretannya yang cantik ke sosial media, membuat banyak orang penasaran karena paras cantiknya.

2. Dijuluki Barbie

Selebgram Aceh Herlin Kenza [Instagram/@herlinkenza]

Herlin kerap menggunakan makeup dan softlens berwarna hingga wajahnya terlihat seperti Barbie. Penampilannya ini membuat Herlin dijuluki Barbie oleh netizen.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More