Selebgram Aceh Herlin Kenza [Instagram/@herlinkenza]

Matamata.com - Usai diduga memicu kerumunan, selebgram Aceh, Herlin Kenza menjadi sorotan publik. Herlin Kenza pun akhirnya buka suara menanggapi hal tersebut. 

Perempuan berhijab ini membagikan ulang unggahan rekannya dengan akun @ramaa1604 di Instagram. Di situ, akun tersebut mengklarikasi soal kedatangan Herlin Kenza yang membuat heboh.

Selebgram Aceh Herlin Kenza [Instagram/@herlinkenza]

"Banyak yang DM aku perihal yang lagi rame di jagat media sosial Aceh saat ini. Yakni kerumunan yang terjadi di toko @wulan_kokula23lsm karena kedatangan selebgram @herlinkenza," jelasnya di Instagram Story pada Senin (19/7/2021).

Baca Juga:
Selebgram JAF Ditangkap di Bali karena Kasus Narkoba

Dia menyebut bahwa pemilik toko sudah mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan yang berlaku. Namun, tanpa diduga masyarakat yang datang membludak.

Unggahan Herlin Kenza [Instagram/@herlinkenza]

"Jadi guys pihak dari kak Wulan sendiri sudah mengumumkan agar yang datang untuk menaati prokes Covid-19 (pakai masker, jaga jarak, dsb)," tutur @ramaa1604.

"Dari pihak Wulan sendiri juga nggak menyangka antusiasme masyarakat kota Lhokseumawe sebesar itu dan mungkin beberapa di antaranya tidak mengikuti prokes," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Herlin Kenza Emosi Penampilannya Sering Dihina: Udah Nyusahin, Hidup Lagi

Selebgram Aceh Herlin Kenza [Instagram/@herlinkenza]

Menurutnya, Herlin Kenza datang untuk kepentingan endorsement. "Jadi tujuan kak Herlin sendiri datang ke Lhokseumawe untuk melakukan vising/endrosement," ujarnya lagi.

Sebelumnya, akun Instagram Lambe Turah membagikan video TikTok yang menampilkan Herlin Kenza. Sang selebgram tampak disambut banyak orang saat turun dari mobil di video tersebut. 

Selebgram Aceh Herlin Kenza [Instagram/@herlinkenza]

Mereka menyalami Herlin Kenza dan berusaha mendekat. Beruntung ada aparat TNI yang mencoba mengendalikan kerumunan agar tertib. Netizen langsung ramai-ramai melayangkan protes saat melihat video tersebut karena pandemi Covid-19 sedang emlonjak. 

Baca Juga:
Yuk Intip 5 Potret Herlin Kenza Selebgram Asal Aceh yang Mirip Barbie Hidup

"Orang jualan dibubarin, ini kerumunan malah dikawal," kata netizen. 

"Di denda nggak ini, kan menimbulkan keramaian. Warkop aja dendanya Rp 300 ribu, penjual buryam 5 mangkok Rp 5 juta terus doski kena denda berapa?" timpal lainnya. 

Load More