Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Rumah Kia AFI di Amerika Serikat (Instagram/@kia_suban)

Matamata.com - Ajang pencarian bakat Akademi Fantasi (AFI) yang dimulai awal tahun 2000-an menjadi salah satu ajang yang paling digandrungi oleh banyak masyarakat Indonesia kala itu. Akademi Fantasi musim pertama yang tayang pada tahun 2004 di Indosiar berhasil menyita perhatian masyarakat dengan bakat para pesertanya. Salah satu finalis yang berhasil menduduki peringkat kedua dari AFI musim pertama saat itu adalah Petrus Kia Suban atau yang akrab disapa Kia AFI.

Nama Kia AFI saat ini sudah jarang bahkan hampir tidak pernah terekspos oleh media dan tidak pernah muncul di layar kaca lagi. Namun, di balik itu ternyata Kia kini telah menjadi orang yang sukses dan tinggal di negeri Paman Sam alias Amerika. Kia menjalani pekerjaan dan banyak menghabiskan waktu di Amerika Serikat. Bahkan, Kia memiliki sebuah hunian yang nyaman di sana. 

Potret Rumah Kia AFI di Amerika Serikat (Instagram/@kia_suban)

Baru-baru ini, Kia menunjukkan penampakan seisi rumahnya melalui kanal YouTube 12 Sahabat Official. Rumah yang terdiri dari tiga lantai itu ternyata sudah ditempatinya selama empat tahun ini. Penasaran dengan rumahnya? Simak potret rumah Kia AFI berikut.

1. Pintu Utama

Potret Rumah Kia AFI di Amerika Serikat (YouTube/12 Sahabat Official)

Pertama, Kia menunjukkan bagian pintu utama rumahnya. Tembok bagian luar rumah Kia dicat dengan warna krem atau kecoklatan yang memiliki kesan soft dengan paduan warna putih. Pintu utama rumah Kia di sana juga berwarna coklat tua. Dari luar pun sudah terlihat jika bagian dalam rumah Kia juga dominan soft.

Pada bagian tembok luar rumahnya, tepatnya di sebelah pintu masuk terdapat hiasan daun berbentuk lingkaran yang dipasang. Hiasan itu menambah kesan manis yang ada pada rumah Kia. Bahkan, di atasnya juga terdapat lentera yang dipasang di tembok luar. 

2. Ruang Tamu

Potret Rumah Kia AFI di Amerika Serikat (YouTube/12 Sahabat Official)

Ruang pertama yang ditunjukkan oleh Kia, yaitu ruang tamu. Ruang tamu di rumah Kia sangat memiliki kesan hangat dan lembut. Ruang tamu Kia berkonsep modern dipadukan dengan desain yang khas Indonesia.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More