Yohanes Endra | MataMata.com
Koleksi Mobil Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (instagram/@kevin_sanjaya)

Matamata.com - Olimpiade Tokyo 2020 membuat sederet atlet Indonesia tak luput dari sorotan, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang beberapa waktu lalu tersingkir dari babak perempatfinal bulutangkis. Pasangan ganda putra ini kalah dari wakil non unggulan asal Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik. Terlepas dari kekalahan mereka, Kevin dan Marcus ternyata memiliki selera yang bagus dalam hal otomotif.

Kevin dan Marcus memang termasuk pebulutangkis yang memiliki nama besar sehingga cukup laris untuk dijadikan bintang iklan. Nggak begitu heran jika melihat prestasi gemilang mereka di lapangan hijau. Dengan pendapatan yang besar, banyak barang mewah yang mampu mereka beli, salah satunya mobil. Kevin dan Marcus diketahui memiliki koleksi mobil yang nggak kaleng-kaleng. Intip yuk!

Kevin Sanjaya

Baca Juga:
Kevin Sanjaya Menangis Dengar Kabar Markis Kido Meninggal Dunia

Koleksi Mobil Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (pb djarum)

Kevin Sanjaya punya Ford Mustang berwarna biru yang sudah dimodifikasi eksteriornya. Dilansir dari laman resmi, mobil legendaris berlogo kuda terbang it ditawarkan dalam tiga model, yakni GT Fastback, GT Convertible atau atap terbuka dan Bullitt. Jumlahnya juga tidak banyak di Indonesia. Milik Kevin adalah Ford Mustang seri Ecoboost dengan tipe GT 5.0.

Mobil tersebut mengusung mesin bensin 2.298cc dengan tenaga maksimal 310 tenaga kuda, dan torsi 434 newton meter. Tenaga mobil disalurkan melalui transmisi matik 6-percepatan. Nggak cuma mewah, mobil tersebut memiliki kecepatan tinggi dengan harga yang lumayan menguras kantong. Mobil Ford Mustang GT 5.0 dibanderol dengan harga Rp1,2 miliar.

Kevin datang dengan mobil tersebut saat berkunjung menemui Menteri Pemuda dan Olahraga saat itu, tepatnya sekitar tahun 2018. Saat ditanya tentang alasan menggunakan mobil bergaya sporty ini, Kevin merasa mobil tersebut memiliki karakter kuat. Ia sebenarnya tidak memiliki selera khusus untuk mobil, jadi hanya suka saja. Namun ia mengklaim tak begitu sering menggunakan mobil tersebut.

Baca Juga:
Natasha Wilona Bereaksi Gini Ditanya soal Kevin Sanjaya

Koleksi Mobil Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (instagram/@kevin_sanjaya)

Selain Ford Mustang, Kevin Sanjaya sempat berfoto dengan Ferrari berwarna merah. Tidak diketahui apakah mobil tersebut miliknya atau bukan. Namun mobil mewah buatan Italia itu memiliki harga yang lebih mahal dari Ford Mustang. Mobil dibanderol dengan harga mulai dari Rp8 miliaran hingga Rp15 miliaran tergantung model.

Marcus Gideon

Koleksi Mobil Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (Suara.com)

Pasangan Kevin Sanjaya, Marcus Gideon juga memiliki selera yang tak kalah bagus dalam hal mobil. Juara All England Open 2017 itu adalah satu dari empat pemilik pertama Toyota Supra GR di Indonesia. Mobil sport ini diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 2019 lalu dengan harga Rp1,99 miliar.

Baca Juga:
5 Pria Tampan Pernah Dekat dengan Natasha Wilona, Ada Kevin Sanjaya

Toyota Supra GR dibekali mesin enam silinder berkapasitas 2.998cc lengkap dengan twin turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 340 daya kuda dan torsi 500 Newton meter. Tenaga kuda dari mobil berwarna kuning ini disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan ke roda belakang.

Ada 12 konsumen yang melakukan pemesanan Toyota Supra GR, tapi hanya empat orang yang dikirim untuk pertama kali. Marcus Gideon termasuk salah satunya. Anton Jimmi Suwandy selaku marketing Direktur PT Toyota Astra Motor mengatakan bahwa ia mengirimkan mobil ke Marcus karena sang atlet sangat menginginkan mobil ini.

Sebelumnya Marcus sudah memiliki mobil sport jenis Subaru BRZ yang dijual Rp688 jutaan di Indonesia. Namun Marcus merasa Subaru BRZ masih kalah tenaga jika dibandingkan dengan Toyota GR Supra, mobil yang membuatnya jatuh cinta. Ia sangat bahagia saat memamerkan mobil barunya tersebut.

Wah, keren-keren ya koleksi mobil Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More