Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Marcus Gideon (Instagram/@marcusfernaldig)

Matamata.com - Marcus Fernaldi Gideon atau Marcus Gideon sedang disorot usai melibatkan diri dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran. Pasalnya Marcus berstatus PNS yang diharuskan netral.

Semua berawal dari video Arief Rosyid yang merupakan Komandan TKN Fanta bareng Marcus Gideon. Sebagai juara dunia di cabang olahraga bulu tangkis, Marcus disebut merepresentasikan anak muda berprestasi yang mendukung paslon nomor urut 2.

Marcus Gideon pun terang-terangan menunjukkan simbol dua jari. Sebagai mantan atlet bulu tangkis, Marcus disebut Arief Rosyid cocok menjadi Ketua Umum PBSI.

Baca Juga:
Diduga Sindir Program Makan Gratis Prabowo, Umay Shahab Dirujak Netizen: Ganteng-ganteng Tolol!

Warganet lantas memperingatkan Marcus Gideon untuk menjaga netralitas sebagai ASN. Sesmenpora Gunawan Suswantoro pun mengaku akan memperingatkan Marcus.

Sebelum jadi ASN, Marcus Gideon dikenal sebagai 'soulmate' Kevin Sanjaya. Simak profil Marcus Gideon berikut ini.

1. Biodata dan Agama Marcus Gideon

Baca Juga:
Curhat Dikucilkan, Nikita Mirzani Kesal Hingga Unfollow Raffi Ahmad dan Prabowo

Profil Marcus Gideon (Instagram/@marcusfernaldig)

Marcus Fernaldi Gideon lahir di Jakarta pada 9 Maret 1991. Dikutip dari bwfbadminton.com, Marcus saat ini (Februari 2024) menduduki peringkat 87 dari seluruh atlet ganda putra di dunia.

Marcus Fernaldi Gideon diketahui menikah dengan Agnes Amelinda Mulyadi pada 2018 yang berprofesi sebagai dokter. Enam tahun menikah, Marcus dan Agnes telah dikaruniai tiga anak, yakni dua putri dan satu putra.

Sementara itu, agama Marcus Gideon diyakini Kristen dari potret-potretnya merayakan Natal bersama keluarga di Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Koleksi Mobil Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, Mewah Plus Harganya Selangit

2. Perjalanan Karier Marcus Gideon

Profil Marcus Gideon (Instagram/@marcusfernaldig)

Sebelum Kevin Sanjaya, Marcus Gideon lebih dulu berpasangan dengan Markis Kido di ganda putra serta Rizku Amelia Pradipta untuk ganda campurna.

Baru pada 2015, Marcus Gideon berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Pasangan ini mencatat sejarah baru di ganda putra dengan menjuarai 12 turnamen dalam satu tahun pada 2017.

Baca Juga:
5 Fakta di Balik 'Minions', Marcus Gideon-Kevin Sanjaya

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya kerap mendapat penghargaan Best Player di BWF awards, AORI, Indonesian Sport Awards, dan Golden Award SIWO PWI.

Pasangan yang mendapat julukan The Minions ini juga masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia dan 30 Under 30 Indonesia pada 2020.

Sayangnya pada Juni 2023, Marcus Gideon harus menjalani operasi tumit kanan. Rahmat Hidayat kemudian dipilih sebagai pengganti Marcus untuk bermain bareng Kevin Sanjaya.

Marcus Gideon sebenarnya sudah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenpora sejak November 2022. Kendati hingga kini masih vakum, Marcus membantah akan pensiun dalam waktu dekat (wawancara Oktober 2023).

Di luar pekerjaannya sebagai atlet dan ASN, Marcus Gideon ternyata merupakan pemilik IndiHome Gideon Badminton Academy dan M.F.G Coffee and Doughnuts.

Itu dia profil Marcus Gideon yang belakangan jadi perbincangan karena menunjukkan dukungan terhadap salah satu paslon. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More